Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perjuangan Guru Honorer Ini Bikin Publik Terenyuh Demi Ajak Muridnya Masuk Sekolah

Perjuangan Guru Honorer Ini Bikin Publik Terenyuh Demi Ajak Muridnya Masuk Sekolah

Menganalogikan seorang guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa memang sudah tepat. Pasalnya guru kerap tanpa ragu berjuang demi mencerdaskan para muridnya, bahkan ketika mereka tidak mendapat upah yang sepadan.

Salah satunya perjuangan yang ditunjukkan di video yang diunggah oleh akun TikTok @kitapiyu. Kreator konten ternyata merupakan istri dari seorang guru honorer yang tanpa lelah melakukan kunjungan ke rumah salah satu siswanya demi membujuknya agar berkenan kembali ke sekolah.

"Kenalin, suamiku guru honorer di salah satu sekolah yang ada di Purwakarta," kata kreator konten tersebut, seperti dikutip Suara.com pada Minggu (6/2/2022). "Hari ini aku mau ikut home visit ke rumah salah satu murid suami."

Setelah melakukan perjalanan, tibalah pasangan tersebut di salah satu rumah murid sang suami. Rupanya sang suami tengah berusaha untuk melakukan pendekatan agar siswanya berkenan kembali ke sekolah lantaran pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sudah siap dimulai.

"Karena sekolah mulai sekolah tatap muka 100% dan ini kita ke rumahnya untuk pendekatan agar dia mau masuk sekolah," imbuhnya. "Karena sebelumnya sekolah hanya sekali dalam seminggu dan dia ga pernah masuk walaupun tugas mengerjakan."

Tampak sang suami dengan telaten mengobrol, baik dengan siswanya maupun wali yang bersangkutan. Segala upaya negosiasi dikerahkan agar sang siswa mau kembali mengikuti PTM.

"Sharing. Jadwal pelajaran pun ditulisin agar memudahkan untuk dipahami," tuturnya, menerangkan perjuangan sang suami demi membujuk anak didiknya.

"Sehat-sehat ya sayang. Walaupun gaji kecil tapi ikhlas ngejalaninnya. Mudah-mudahan Allah lancarkan rejekinya diangkat PNS.. aamiin yaa Rabb.." sambungnya.

Tak pelak konten ini langsung menggugah emosi publik yang menyaksikan. Bukan hanya terenyuh dengan aksi sang guru honorer yang tanpa lelah memperjuangkan siswanya, warganet juga kompak mendoakan supaya guru tersebut segera diangkat menjadi abdi negara.

"Semangat untuk suami mbak. Salam sesama guru honorer. Semoga jadi amal jariyah untuk semua guru-guru yang berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa," ungkap seorang warganet.

"Masyaallah.. Semoga bapak jadi PNS.. Semangat buat pahlawan tanpa tanda jasa," kata warganet lain.

"Aku ikhlas ngga PNS asalkan para honorer yang sudah mengabdi dengan baik jadi PNS," komentar warganet.

"Bismillah orang baik bentar lagi jadi PNS,, mari aamiinkan," sambung warganet lain.

"Meskipun honorer dengan gaji yang terbilang kecil tapi barokah nya itu loh lebih dari gaji gaji yang UMR.. karena emang niatnya memberikan ilmu," timpal yang lainnya.

Post a Comment for "Perjuangan Guru Honorer Ini Bikin Publik Terenyuh Demi Ajak Muridnya Masuk Sekolah"