Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pro Kontra Foto Marshel Widianto di Menara Eiffel, Terancam Sanksi ?

Jakarta - Marshel Widianto belakangan ini menjadi sorotan karena kerap membagikan momen saat mengunjungi Paris. Marshel pun beberapa kali memotivasi para pengikutnya di Instagram agar tidak berhenti bermimpi.



Namun baru-baru ini, postingan Marshel dengan Menara Eiffel mendadak menjadi pro dan kontra. Bahkan, foto tersebut bisa berujung pada sanksi hukum.

Melihat dari unggahan itu, sekilas potret Marshel Widianto tidak ada yang salah. Marshel juga berhasil menghibur banyak orang gara-gara postingannya tersebut.

Dalam foto itu, Marshel terlihat sedang duduk bersantai di dinding pembatas. Tapi uniknya, Marshel Widianto menggunakan singlet, sarung dan sandal jepit. Foto itu semakin kocak karena di depannya ada kertas bertuliskan "Sedot WC", seakan memperlihatkan suasana dinding di Indonesia.

"Karena terbiasa menghadapi dinginnya sikap mu," tulis Marshel Widianto di Instagram pada Minggu (6/3).

Para rekan artis pun langsung memberikan tanggapan di kolom komentar. Mereka pun memberikan tanggapan kocak terkait postingan Marshel Widianto tersebut.

"Kentongan sama gaple nya mana niiiiih??" kata Joshua Suherman. "Bang udah saya telpun tapi katanya 'mohon maap telpun anda ga ada pulsanya' itu gimana sih bang? ini sepiteng saya udah bleber nih bang @marshel_widianto," ucap Mytha Lestari. "Bahasa prancisnya air meluap itu bonjour kan sel? Coba tanyain dah," ujar Uus.

Akan tetapi, ada komentar salah satu netizen yang langsung mempermasalahkan postingan Marshel tersebut. Bukan tanpa sebab, netizen beranggapan bahwa foto Marshel bersama Menara Eiffel saat malam hari bisa berujung sanksi hukum karena melanggar hak cipta.

"Bolehkah post foto menara eifell pas malam? Katanya ada copyright nya @marshel_widianto," ucap salah satu netizen.

Melansir dari Reader's Digest, seseorang yang mempublikasikan Menara Eiffel yang sedang memancarkan gemerlap lampu dan tanpa izin bisa menjadi target tuntutan pengacara dari pemilik hak cipta. Bahkan, orang tersebut juga bisa terkena sanksi hukum internasional karena dianggap melakukan pelanggaran hak cipta.

"Di bawah hukum Prancis saat ini yang dikenal sebagai kebebasan panorama, boleh saja memotret Menara Eiffel di malam hari, tetapi hanya untuk penggunaan pribadi. Mendistribusikan foto itu melalui Facebook atau Instagram, atau dengan cara apa pun yang mungkin menguntungkan Anda secara finansial tanpa membeli hak dari pemilik hak cipta, dapat membuat Anda terjerumus ke dalam air panas," bunyi artikel tersebut dalam bahasa Inggris. (Edy - obrolanesia.com)


Post a Comment for "Pro Kontra Foto Marshel Widianto di Menara Eiffel, Terancam Sanksi ?"