Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sama-sama Suka Tebar Uang, Gaya Indra Kenz dan Doni Salmanan Ada Bedanya

Jakarta - Indra Kenz atau Indra Kesuma kini menjadi tahanan Bareskrim Polri karena kasus Binomo. Setelah Indra Kenz ditahan, kini Doni Salmanan juga dilaporkan dalam kasus binary option seperti Indra Kenz.


Doni Salmanan dan Indra Kenz sama-sama mendapat gelar sultan setelah terkenal dengan aksinya yang sangat mudah sebar uang. Akan tetapi, keduanya punya cara beda saat sebar uang.

Indra Kenz yang dikenal dengan jargon 'Wah... Murah Banget' lebih dikenal dengan kegabutannya membeli barang-barang mewah dengan harga fantastis.

Seperti awal dirinya viral Indra Kenz yang gabut beli Tesla Model 3 seharga Rp 1,5 miliar toko jual beli online pukul 3 pagi pada 10 Januari 2021.

Beralasan bosan punya Tesla dan Ferrari, Indra Kenz kembali membeli mobil. Indra Kenz akhirnya membeli mobil Lamborghini warna merah seharga Rp 9 miliar.

Tak cuma Indra Kenz, sang kekasih, Vanessa Khong melirik Roll-Royce yang harganya sama. Dua mobil itu pun langsung dibayar tunai Rp 18 miliar.

Indra Kenz yang belum lama viral karena menyebut miskin itu privilege, kena roasting Kiky Saputri karena beli kaos seharga Rp 300 juta.

Indra Kenz juga beberapa kali juga mengikuti lelang yang banyak dilakukan para artis. Meski dirinya belum berhasil memenangkan lelang tersebut.

Saat Atta Halilintar melelang headband pertamanya, Indra Kenz pernah menawar dengan harga Rp 1,8 miliar. Dia juga pernah ikut lelang buku karya Tom Liwafa berjudul Personal Branding untuk Gala Sky. Indra Kenz sempat menawar dengan harga lebih dari Rp 200 juta. Sayang Indra Kenz tak memenangkan kedua lelang tersebut.

Pada Maret 2021 Indra Kenz turut menyediakan hadiah tambahan sebesar Rp 150 juta untuk pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang disiarkan dalam channel YouTube Deddy Corbuzier.

Dikenal suka foya-foya Indra Kenz juga pernah melelang jam tangan Rolex Tipe Yacht Master Rose Gold Chocolate Dial 116621 yang dia beli sebelumnya dari Jess No Limit pada April 2021.

Lelang jam tangan itu 100 persen diakui Indra Kenz didonasikan untuk membantu saudara-saudara di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang tertimpa musibah bertubi, yaitu banjir bandang, kapal tenggelam, pohon tumbang, hingga tanah longsor di sejumlah wilayah.

Indra Kenz juga mempergunakan cuannya untuk membuat usaha. Deretan bisnis Indra Kenz, yakni membuka kursus trading online dengan nama kursustrading.com. Dia juga punya perusahaan agensi kreatif bernama PT Disotiv Citra Digital dan menjabat sebagai direktur utama.

Indra Kenz juga punya kripto bernama Botxcoin yang sudah masuk dalam listing di bursa luar negeri. Pemuda asal Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara itu juga melebarkan sayap ke dunia kuliner. Beberapa bisnis kuliner miliknya adalah Literally Cafe, Red Wolf Indonesia dan Mie Jongkok.

Doni Salmanan yang kasusnya kini sudah masuk penyidikan, juga suka bagi-bagi uang. Doni Salmanan kerap terlihat mempergunakan uang itu dengan memberikannya kepada orang lain.

Doni Salmananan menjadi terlapor dalam kasus binary option Quotex. Di awal kemunculannya, Doni Salmanan viral lantaran menyawer Reza Arap sebesar Rp 1 miliar.

Reza Arap pada Juli 2021 sedang live streaming game Ragnarok X di Channel YouTube miliknya. Reza Arap dikagetkan dengan aksi Doni Salmanan yang memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar.

Pada September 2021, Rizky Febian mengunggah di Instagram soal minuman racikannya. Kala itu Rizky Febian meminta follower-nya memberikan harga untuk minuman racikannya itu.

Rizky Febian dalam unggahannya menceritakan minuman racikannya ada yang menawar sampai Rp 20 juta. Sampai akhirnya Doni Salmanan mematok harga Rp 400 juta dan membuat Rizky Febian tak menyangka.

Ada juga pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mendapat amplop kondangan tebal berisikan dollar dari Doni Salmanan.

Doni Salmanan dikenal sebagai youtuber dan trader sukses di Jakarta. Tak hanya itu, Doni Salmanan juga merupakan CEO Salmanan Group. Saat ini, Doni memiliki channel YouTube yang diberi nama Salmanan Vlog dan King Salmanan.

Aksi sebar uang Doni Salmanan juga mendapat pernah mendapat apresiasi dari Ketua MPR Bambang Soesatyo karena memberikan bantuan miliaran rupiah ke masyarakat.

Dia juga pernah melelang satu unit moge Harley-Davidson untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat dan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Lelang moge miliknya itu tembus di angka Rp 2 miliar.

Doni Salmanan mengaku beli Harley Davidson Road Glide itu hanya karena penasaran.

Doni Salmanan juga pernah melelang sepeda motor Yamaha R1M miliknya dan laku Rp 830 juta. Ia melelang motor tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat karena pandemi COVID-19. Dia memberikan uang itu untuk kebutuhan pokok.

Aksi Doni Salmanan bagi-bagi uang lainnya adalah di jalanan. Doni Salmanan yang menggunakan motor sport membagikan uang kepada pengendara dan tukang parkir hingga siapa pun yang dia temui di jalanan Kota Bandung.

Uang yang dibagikan Doni Salmanan adalah pecahan Rp 100 ribu. Doni Salmanan juga mengatakan jika yang dilakukannya adalah bantuan PPKM. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Sama-sama Suka Tebar Uang, Gaya Indra Kenz dan Doni Salmanan Ada Bedanya"