Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Usai Sholat, 4 Artis Ini Memilih Pindah Agama Kristen

Jakarta - Ada beberapa artis pindah agama ke Kristen dari yang sebelumnya agama Islam dengan petunjuk yang berbeda-beda. Tapi, dari sekian banyaknya artis pindah agama, beberapa artis di bawah ini mengatakan bahwa dirinya diberikan petunjuk setelah melaksanakan sholat. Bahkan, satu di antara beberapa artis di bawah ini mengaku mendapatkan petunjuk pindah agama baru setelah melaksanakan ibadah sholat tahajud.  


Sementara itu, Indonesia sendiri memberikan kebebasan untuk setiap masyarakatnya dalam memilih dan menentukan agama masing-masing sesuai keyakinan. Semua orang juga mempunyai cara dan jalan tersendiri saat menentukan dan memilih agama yang membuat mereka merasa nyaman tanpa tekanan dari siapa pun. Agama yang merupakan pemberian orang tua alias kepercayaan yang ada sejak lahir acap kali berubah saat seseorang beranjak dewasa.  

Pengalaman spiritual dan juga pengaruh dari lingkungan sekitar hanya menjadi beberapa alasan yang menjadikan seseorang mantap untuk meninggalkan agama lama dan memeluk keyakinan yang baru. Ada yang memperoleh petunjuk dari mimpi, dan ada juga yang terbersit keinginan pindah agama usai melaksanakan ibadah. Nah, berikut adalah ulasan selengkapnya tentang artis pindah agama setelah melaksanakan sholat yang disadur dari berbagai sumber.  

1. Nania

Sebelum artis pindah agama ke Kristen, Nania adalah seorang penganut agama Islam yang bisa dikatakan taat. Tapi, pada suatu waktu ia penasaran mengenai sebuah kalimat tentang keharusan meyakini Tuhan Yesus di dalam Alkitab milik salah seorang temannya. Kalimat ini terus menghantui kepalanya dan bahkan ketika dia melaksanakan sholat tahajud.  

Setelah itu, ia mengalami kejadian yang cukup membuat dirinya kebingungan. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengaku melihat cahaya yang keluar dari kamar temboknya dan semakin lama semakin berubah menjadi sosok wajah yang tidak pernah dia kenal. Sejak saat itu, Nania yakin untuk pindah kepercayaan menjadi penganut agama Kristen. 

2. Ananda Soebandono

Kakak dari Alyssa Soebandono, yaitu Ananda Soebandono diketahui sudah tidak memeluk agama lamanya, Islam. Hal ini berawal saat dirinya mengikuti salah seorang teman untuk pergi ke gereja. Di sana ia mendapatkan khotbah mengenai jati diri. Setelah mengikuti rangkaian khotbah, ia pun berdoa kepada Allah SWT untuk ditunjukkan jati dirinya karena ia merasa hampa. 

Ananda masih merasakan galau dan bingung sehingga dirinya memutuskan untuk sholat. Selam satu minggu penuh, Ananda terus melaksanakan sholat. Kemudian, pada minggu kedua ia kembali ke gereja dan fokus berdoa. Dalam doa yang diucapkan, ia bertanya mengenai jati diri. Hingga sampai di waktu bahwa ia tidak memiliki keraguan untuk memeluk agama Kristen.  

3. Ovi Sovianti

Penyanyi Ovi Sovianti selalu menyerahkan berbagai masalah yang dialami ke dalam doa saat selesai melaksanakan ibadah sholat. Suatu hari, artis pindah agama ini melaksanakan ibadah sholat dan meminta kepada Allah SWT untuk tetap berada di jalan yang dia pilih. 

Tapi setelah itu, Ovi malah mendapatkan mimpi yang bisa dibilang unik. Ia mengaku setelah berdoa dan meminta kepada Allah SWT, ia bermimpi didatangi oleh Tuhan Yesus. Perasaannya saat itu mendadak jadi damai di dalam hati dan pindah ke agama Kristen.  

4. Nur Afni Octavia

Artis pindah agama setelah melaksanakan sholat berikutnya adalah penyanyi senior Nur Afni Octavia. Dalam sebuah video di kanal YouTube J&us, ia mengaku bahwa keputusan untuk pindah agama lantaran penasaran dengan sosok Yesus dan mencari tahu melalui Alkitab yang ia pinjam di sekolah. Setelah itu, ia merasakan bimbang dan tidak karuan.

Sampai akhirnya ia memutuskan untuk sholat tahajud dan menumpahkan semua kegelisahan hatinya mengenai Yesus. Setelah melaksanakan sholat, Nur Afni kemudian menemukan ayat di dalam Alkitab yang membuat dirinya semakin yakin untuk pindah agama. Meski sempat ditentang oleh sang ibunda, ia tetap teguh dengan keputusan tersebut.  

Ibunda dari Nur Afni merelakan keputusan tersebut setelah mencari jawaban di Tanah Suci Makkah. Diketahui bahwa Nur Afni Octavia resmi memeluk agama Kristen sejak usianya 17 tahun dan ia dibaptis pada usia 23 tahun. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Usai Sholat, 4 Artis Ini Memilih Pindah Agama Kristen"