Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Viral Pria Mengaku Polisi Hadang dan Gebrak Ambulans, Ternyata Hanya

Jakarta - Seorang pria mengaku anggota Polisi tengah viral di media sosial. Dalam video yang beredar, ia sempat menggebrak bagian depan ambulans dan menghentikan laju kendaraan.


Padahal sopir ambulans tengah membawa pasien bayi berusia dua bulan. Kondisi pasien oksigen terbatas, serta mengalami kejang. Tapi terpaksa terhenti karena jalanan macet dan sempat dicegat pria tadi.

Usai viral, pria yang mengaku Polisi tersebut akhirnya meminta maaf. Profesi sebenarnya lantas membuat banyak warganet terkejut.

Simak ulasan dan videonya berikut ini, seperti dihimpun dari akun Instagram @memomedsos

Peristiwa terjadi di Jalan Raya Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Kondisi jalan tengah padat pengendara dan macet.

Sementara mobil ambulans telah menyalakan rotator, lampu hazard juga menyala, serta sirine. Sebagai peringatan bahwa sang sopir tengah membawa pasien gawat darurat.

Saat itu ambulans sedang membawa pasien bayi berusia 60 hari. Perjalanan dari RSUD Jampang Kulon menuju RSUD R Syamsudin SH atau Bunut di Cikole, Kota Sukabumi.

Tak disangka, di perjalanan lajunya harus terhenti karena macet dan digebrak oleh seorang pria berseragam. Setelah membentak, pria itu lantas memasuki mobil jenis SUV warna abu-abu.

Beruntunglah peristiwa tersebut sempat direkam oleh sang sopir ambulans RSUD Jampang Kulon, Irfan Fadilah. Dari kejauhan pria berseragam itu sudah berdiri di tengah jalan.

Saat ambulans mendekat, seketika pria bernama Sudirman itu lantas menggebrak bagian depan mobil. Bahkan ia tak segan mengaku sebagai anggota Polisi.

Ia menghentikan ambulans tanpa alasan yang jelas. Irfan tak membalas dan tidak turun dari ambulans, mengingat prioritas pasien yang harus segera mendapatkan pertolongan.

"Hei berhenti enggak. Saya ini Polisi tahu," tegasnya.

Setelah aksi arogannya mencuri perhatian publik, Sudirman lantas membuat video klarifikasi. Dalam rekaman video berdurasi 29 detik, Sudirman mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Baik kepada sang sopir ambulans maupun keluarga pasien.

Bahkan terungkap fakta baru, bahwa sebenarnya ia bukanlah seorang anggota Polri. Melainkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang berdinas di Polresta Sukabumi.

"Mohon maaf kepada sopir ambulans. Terutama yang tadi sempat terhenti, tidak ada hal lain. Terganggu dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kepada keluarga tadi ya, yang sempat terhenti di ambulans. Mohon maaf yang sebesar-besarnya, tidak ada maksud atau hal-hal yang lain. Sekali lagi mohon maaf," papar Sudirman. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Viral Pria Mengaku Polisi Hadang dan Gebrak Ambulans, Ternyata Hanya"