Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Arema FC Gelar Sayembara Berhadiah 100 Juta Untuk Desain Training Centre

Malang - Sebuah sayembara desain berhadiah Rp100 juta digelar oleh J99 Corp dan Arema FC dalam mewujudkan rencana mereka membangun training center mereka. 

Kali ini sayembara tersebut mereka buka dengan menggandeng akademisi dari Institut Teknologi Nasional (ITN)Menurut Project Manager sayembara desain training and sport center Arema FC,

Ganesya Widya Pramana, sayembara sengaja dipilih tidak lepas untuk menjaga kultur Arema FC dan Aremania yang selama ini dikenal memiliki tradisi kuat untuk urun rembug dalam menentukan gagasan.

"Ini kita sayembarakan karena ingin mengakomodir gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan,” ungkap Ganesya.

"Secara orientasi, sayembara ini adalah untuk mencari gambaran desain, tetapi ada yang tidak kalah penting yakni tujuan kita adalah edukasi berkaitan desain dari sayembara ini. Karenanya, kami menggandeng ITN Malang," sambungnya.

J99 Corp sebelumnya telah mengungkapkan niat mereka untuk membangun pusat latihan bagi Arema FC. Mereka mengaku sudah menyiapkan lahan seluas 2,8 hektar di kawasan Madyopuro untuk kebutuhan tersebut.

Proses pembangunan tersebut menurut rencana akan dimulai pada Juli 2022 mendatang dengan rencana proses pembangunan selama 1,5 tahun jika berjalan dengan lancar.

Di kesempatan tersebut Ganesya juga menjelaskan bahwa dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah dijelaskan gambaran desain yang coba untuk direalisasikan. Dalam KAK dijelaskan bahwa training center ini tak berorientasi hanya untuk sepak bola saja. Ada beberapa cabang olahraga lain seperti badminton, voli, dan basket yang juga ditampung dalam kompleks olahraga tersebut.

“Kami garis bawahi bahwa secara konsep tidak hanya untuk sepak bola," tutur Ganesya.

"Namun, juga akan ada cabang olahraga lain di dalam training and sport center," tandasnya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Arema FC Gelar Sayembara Berhadiah 100 Juta Untuk Desain Training Centre"