Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pemotor Bawa Poster Kebangkitan Khilafah Bikin Geger Warganet

Jakarta - Sebuah video heboh yang baru beredar di media sosial yang merekam konvoi pengendara sepeda motor sambil membawa poster bertuliskan 'Kebangkitan Khilafah' serta poster bertuliskan bahasa Arab.


Video tersebut juga disertai dengan keterangan dimana peristiwa tersebut terjadi di daerah Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5) sekitar pukul 09.14 WIB.

Para pesepeda motor yang sedang berkonvoi tersebut membawa beberapa macam poster dan salah satu yang menarik perhatian adalah yang bertuliskan 'SAMBUT KEBANGKITAN KHILAFAH ISLAMIYAH'.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menduga konvoi itu menuju ke sebuah acara partai di Jakarta Pusat pada Minggu lalu (29/5).

"Mungkin itu kemarin ada kalau enggak salah ada demo ya. Kemarin ada (acara partai) di Senayan sana," kata Edy saat dihubungi, Senin (30/5).

Edy tak berbicara banyak soal konvoi pemotor yang membawa poster kebangkitan khilafah tersebut dengan berdalih bahwa pihaknya tak menangani hal tersebut.

"Soal atribut mungkin lalu lintas enggak (tangani). Lalu lintas hanya menangani ketika ada kejadian kecelakaan. Kalau soal itu jajaran wilayah ya," tuturnya.

"Kalau bendera itu kan kita enggak ngurus itu ya," imbuh Edy.

Sedangkan secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan belum mau berkomentar ihwal konvoi tersebut.

"Nanti ya," ucap Zulpan singkat.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Pemotor Bawa Poster Kebangkitan Khilafah Bikin Geger Warganet"