Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wow , Film KKN Desa Penari Bisa Bersaing Dengan Film Doctor Strange 2

Jakarta - Belakangan ini viral dibahas mengenai film Indonesia, KKN di Desa Penari yang sebelumnya ceritanya sempat viral di Twitter pada 2019 lalu dan kemudian di filmkan.

Kini film yang tayang perdana pada 30 April tersebut menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Perolehan penonton film tersebut terus meningkat sejak.Film garapan Awi Suryadi itu kini mencapai 8,1 juta tiket terjual per Rabu (25/5), tepatnya selama 25 hari tayang.

Keputusan KKN di Desa Penari untuk tayang pada 30 April juga dinilai sebagai keputusan berani, karena bersamaan dengan perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Doctor Strange 2 yang merupakan raksasa Hollywood bisa menjadi ancaman bagi film lokal. Tetapi kenyataanya KKN di Desa Penari berhasil menahan derasnya penonton Doctor Strange 2 berkat sejumlah faktor penentu di atas.

Berdasarkan penilaian dari Akademisi film Institut Kesenian Jakarta Satrio Pamungkas beberapa faktor yang mempengaruhi capaian film tersebut.Rasa penasaran penonton terhadap visualisasi cerita KKN di Desa Penari menjadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh. 

Seperti diketahui, film tersebut tercatat beberapa kali mengumumkan penundaan penayangan karena pandemi.Penundaan tersebut nyatanya terbayar lunas dengan jutaan penonton yang menyerbu, meski tidak lepas dengan protokol kesehatan pandemi yang semakin longgar.

Raihan impresif KKN di Desa Penari dalam bersaing dengan raksasa Hollywood seperti Doctor Strange 2 , menurut Satrio menjadi momentum bagi industri film Indonesia untuk merajai pasar lokal.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Wow , Film KKN Desa Penari Bisa Bersaing Dengan Film Doctor Strange 2"