Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bakso 100 Persen Haram Mendadak Viral Usai Heboh Rendang Babi

Jakarta - Kasus masakan padang non halal yang sempat heboh, dimana Babiambo menjual rendang babi yang dimana bertentangan dengan masakan padang yang selama ini menjual makanan halal. Kini muncul kembali bakso non halal. 

Pengguna @twitter @soen_cak, membagikan sebuah foto tempat makan bakso babi.Dalam foto tersebut terlihat spanduk besar yang menyebutkan bahwa kuliner di tempat itu adalah non halal, spanduk tak hanya dipasang di depan restoran, tetapi juga dipasang di gerobak bakso. 

Tampak dalam unggahannya parkiran tempat makan yang tempatnya tidak disebutkan tersebut cukup ramai. 

“Agus Artha, Bakso Babi 100 Persen Haram, 100 Persen Tanpa Pengawet,”  demikian bunyi keterangan pada spanduk tersebut,Senin (13/6/2022). 

Netizen tersebut dalam unggahannya tersebut juga menyentil keras penceramah Ustadz Hilmi Firdausi. Lantaran penceramah kondang itu disebut - sebut sebagai orang pertama yang menyoal keberadaan rendang Babi di restoran Babiambo yang kemudian ikut menyulut amarah masyarakat luas lantaran dia membawa embel - embel agama dan sentimen kesukuan. 

@soen_cak meminta kepada siapapun yang melihat unggahannya itu untuk melaporkan keberadaan bakso babi itu kepada  Ustadz Hilmi, sebab jika dia mengetahui hal ini, maka bakal menjadi masalah serius. 

“Jangan kasih tau @hilmi28 nanti diprotes lagi…,” tulis  warganet tersebut. 

Jelas saja unggahan tersebut menuai respons dari netizen lainnya, pengguna akun  @Eddy211281 ikut menyindir kelompok yang protes keras soal rendang babi dengan menyebut itu membuat warga Minangkabau tersinggung sebab selama ini masakan padang terkenal halal. 

“Untungnya bakso itu bukan ciri khas minang ya” tulis netizen tersebut di kolom komentar.

“Ini yg asli!!! ???????? Karena ada Bak nya! Bak mie, Bak so, Bak wan harusnya menggunakan daging babi tp dipalsukan dengan daging sapi,” kata pengguna @Albertsantoso7

“Tau aaah,,dri dlu cuma ngributin halal haram..ya klo haram jgn di deketin,,jgn dimakan..@Hilmi28 uripmu kurang piknik,,dolanmu kurang adoh,,turumu kurang bengi,” kata akun @AdiYudistyo.

“Kejujuran, apa adanya,kadang jika dipahami sama mereka yg berfikiran sempit akan bisa membuat sakit hati???? Tp jika difahami sama orang yg berfikir dewasa gak kekanak2an justru akan berterima kasih, krn kt seperti dihargai dan diingatkan agar tidak salah langkah,” timpal akun @AgusPra17277810.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga turut mengusulkan agar masakan Padang harus ada sertifikasi, khususnya oleh Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) untuk mengindari pesoalan yang sama.

"Ke depan harus ada sertifikasi oleh IKM, mana yang asli padang, mana yang bukan, nanti ada stikernya," katanya.

Dirinya juga menegaskan, tidak boleh ada lagi masakan Padang yang nonhalal.

"Intinya tidak boleh lagi ada masakan Padang yang nonhalal. Kita harus pastikan masakan Padang itu semuanya halal dan dapat dikonsumsi oleh umat muslim," ujarnya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Bakso 100 Persen Haram Mendadak Viral Usai Heboh Rendang Babi"