Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Belum Balik Ke Malaysia, Saddil Ramdani Terancam Kena Sanksi Dari Sabah FC

Jakarta - Saddil Ramdani meninggalkan Sabah FC pada pertengahan Mei 2022 lalu untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022.Namun hingga kini dirinya masih belum kembali ke klub asal Malaysia tersebut. 

Sabah FC saat itu memeberika izin kepada Saddil untuk bertugas di Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2022. Sabah FC memberi tenggat waktu kepada Saddil untuk kembali pada 16 Juni 2022 atau dua hari setelah laga terakhir Timnas Merah Putih.

Saddil Ramdani sampai saat ini masih belum juga kembali ke Sabah FC.Kabarnya pihak klub menjadi murka dan berencana memberikan pemain berusia 23 tahun itu sanksi berupa denda.

C, Ong Kim Swee, menyayangkan tindakan Saddil Ramdani yang menghilang dari klub. Menurut Ong Kim Swee, tindakan Saddil tidak bisa diterima oleh klub.

"Saddil seharusnya melapor kembali ke klub dua hari setelah pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Namun, dia belum kembali ke Kota Kinabalu," kata Ong Kim Swee seperti dikutip New Straits Times.

"Klub mungkin akan mengeluarkan peringatan yang baik dan tegas kepadanya. Ini tidak bisa diterima," tegas Ong Kim Swee.

Kepergian Saddil Ramdani dari Sabah FC untuk tugas Timnas Indonesia sebelumnya sudah menjadi polemik. Sabah FC menolak melepas Saddil yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021.

Sabah FC akhirnya melunak dan mengizinkan Saddil bergabung dengan skuad U-23 dengan segala syarat. Saddil pun memenuhi permintaan Sabah FC dan harus membagi fokus.Namun, tampaknya kepercayaan yang diberikan Sabah dinodai pemain berusia 23 tahun tersebut dengan tindakan indisipliner, karena tak kunjung kembali.

Saddil Ramdani bersama Sabah FC sukses mencetak empat gol dalam 24 pertandingan yang dimainkan bersama Sabah FC. Musim ini, Saddil juga dipercaya bermain di skuad inti oleh pelatih Ong Kim Swee.

Mangkirnya Saddil tentu saja membuat Sabah FC khawatir. Apalagi, klub berjulukan The Rhinos itu sedang dalam persiapan melanjutkan Liga Super Malaysia yang akan digelar mulai 28 Juni mendatang.

Saddil Ramdani juga berperan penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia menembus Piala Asia 2023. Saddil menjadi pemain penting skuad Merah Putih di lini tengah.

Dalam tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Saddil mencetak satu gol. Pencapaian itu dibukukan Saddil saat Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal.Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2022 dengan predikat runner-up terbaik dari Grup A. Pasukan Shin Tae-yong mendampingi Yordania yang lolos dengan status juara grup.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Belum Balik Ke Malaysia, Saddil Ramdani Terancam Kena Sanksi Dari Sabah FC "