Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Boleh Dicoba Untuk Kesehatan, Selipkan Bawang Putih di Telinga Saat Tidur

Jakarta - Selain untuk memasak salah satu bumbu dapur yang wajib ada di dapur ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Bawang putih adalah bahan dapur umum yang selalu tersedia di dapur. 

Bawang putih ternyata juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh.Kita bisa mendapatkan manfaat bawang putih dengan menambahkannya ke masakan atau dimakan mentah-mentah.

Tetapi siapa yang menyangka bahwa jika kita meletakkan bawang putih di telinga ternyata kita bisa dapatkan khasiatnya. Bawang putih diketahui memiliki khasiat penyembuhan yang luar biasa, terutama karena antibakteri dan anti-virus.

Senyawa dalam bawang putih membantu memusnahkan bakteri atau virus di telinga bagian dalam, sementara sifat antiseptik bawang putih bekerja untuk menghambat penyebaran infeksi.

Bawang putih bisa menjadi salah satu solusi untuk infeksi telinga biasanya disebabkan oleh virus, dimana antibiotik saja tidak benar-benar membantu menyembuhkannya.

Dengan hanya meneteskan minyak bawang putih di telinga atau meletakkan potongan bawang putih di telinga.Hal ini ternyata akan membantu mengurangi sensasi berdenyut yang umum dirasakan saat telinga sakit.

Bawang putih adalah bahan anti radang yang dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.Jika tak ingin menempelkan potongan bawang putih langsung ke telinga, kita bisa menggunakan minyak bawang putih.

Berikut ini adalah cara pembuatannya yang sangat mudah untuk dilakukan dirumah :

- Kita hanya membutuhkan 1 siung bawang putih cincang dan 2 sendok makan minyak zaitun.

- Panaskan 2 sendok makan minyak zaitun dalam panci kecil dan tambahkan bawang putih cincang.

- Pertahankan panas pada suhu rendah sekitar 15-20 menit, sehingga minyak dapat menyerap semua kandungan yang bermanfaat dari bawang putih.

- Angkat dan saring minyak ke dalam toples kaca dan biasrkan dingin.

- Terapkan 2 tetes minyak di telinga yang sakit dan ulangi sebanyak sekali sehari sesuai kebutuhan.

Minyak bawang putih juga dapat dibuat dengan mencincang bawang putih dan memasukkannya ke dalam 2 sendok makan minyak zaitun selama 2-3 jam. Kemudian saring minyak zaitun, dan letakan kedalam wadah. Minyak tersebut bisa digunakan seperlunya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Boleh Dicoba Untuk Kesehatan, Selipkan Bawang Putih di Telinga Saat Tidur"