Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Deddy Corbuzier Tak Mau Naik Haji Endorse Pakai Uang Orang Lain

Jakarta - Deddy Corbuzier pada mulanya berencana untuk naik haji tahun ini.Namun artis dan YouTuber berkepala plontos tersebut urung melanjutkan rencananya tersebut. 

Menurut guru spiritualnya, Gus Miftah, Deddy tidak ingin menggunakan uang orang lain saat menjalankan ibadah haji perdananya. Gus Miftah mengatakan kalau Deddy Corbuzier belum siap secara mental untuk menunaikan ibadah haji. 

"Dan secara psikologis beliau belum siap," ujar Gus Miftah, dikutip dari YouTube Seleb Oncame News, pada Kamis (30/6/2022).

Gus Miftah juga mengatakan kalau Deddy Corbuzier juga tidak berkenan memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," kata dia.

Suami Sabrina Chairunnisa tersebut juga mengaku tidak mau menggunakan uang orang lain untuk menunaikan ibadah haji perdananya.

"Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, di endorse dia enggak mau. Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus dibayar?" imbuhnya.

Dalam hal ini bukan hanya Deddy Corbuzier yang gagal menunaikan ibadah haji, tapi sejumlah rekan artis, misalnya Lesti Kejora, Rizky Billar, dan Raffi Ahmad.

"Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang 'bro gua gak bisa nih'. Demikian juga si Rizky Billar tanggal 12 dia ada syuting iklan," pungkasnya.

Sebagai guru spiritual, Gus Miftah tidak mau memaksakan Deddy untuk menjalankan ibadah tersebut. 

"Haji itu tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun itu panggilan Allah. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing, kita juga bisa memahami," tutupnya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Deddy Corbuzier Tak Mau Naik Haji Endorse Pakai Uang Orang Lain"