Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Enak Banget, Rekomendasi 5 Bakso Babi di Jakarta

Jakarta - Bakso yang terbuat dari daging babi rasa dan teksturnya berbeda dengan bakso yang terbuat dari daging sapi yang agak kering dan berserat. Bakso babi cenderung lebih halus. 

Bakso yang terbuat dari daging babi ini wajib dihindari oleh orang Muslim karena haram.Perbedaan dalam rasanya dan tekstur bakso sapi cenderung kering, berserat dan kenyal, bakso babi memiliki tekstur yang lebih lembut, halus dan empuk.

Biasanya penjual bakso babi akan mencantumkan keterangan non-halal atau menyertakan tanda-tanda yang menunjukkan baksonya menggunakan daging babi sehingga pelanggannya tak salah mengonsumsi.Berikut ini adalah rekomendasi bakso babi di wilayah Jakarta :

1. Bakso Babi Aloy

Menjadi favorit warga sekitar Kemayoran, ada bakso babi yang begitu terkenal kelezatannya. Tekstur daging babi pada baksonya yang empuk serta pengolahan berbagai organ babi yang handal membuat teksturnya cukup empuk dan tidak bau amis.

Selain baksonya, yang menjadi favorit pelanggan Bakso Babi Aloy ada juga rebusan kikilnya yang tidak alot. Mulai dari usus, kulit, kikil, otot hingga darah babi tidak pernah tidak habis setiap harinya.

Berada di Jalan Garuda No.47, Kemayoran, Jakarta Pusat, seporsi bakso babi komplet di sini dibanderol seharga Rp 40 ribu saja.

2. Bakso Akian

Bakso Akian ini menggunakan gerobak dorong, banyak yang mengira bakso Akian ini adalah bakso daging sapi yang sama seperti umumnya.Tetapi ketika tutup pancinya dibuka akan terlihat rebusan bakso babi, usus babi, kulit babi hingga darah babi yang selalu habis diserbu pelanggannya. Setiap sorenya banyak pekerja yang menyerbu Bakso Akian untuk melepaskan rasa lelah setelah bekerja.

Bakso babi gerobakan ini biasanya ada di Jalan Gunung Sahari No.90-91, Kemayoran, Jakarta Pusat, Bakso Akian akan melayani pelanggannya mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Seporsi bakso babi yang komplet cukup dibayar seharga Rp 23 ribu untuk porsi kecil dan Rp 33 ribu untuk porsi besar.

3. Bakso Babi Budhe Maamie

Bakso Budhe Maamie ini menjadi tempat favorit warga sekitar Alam Sutera dan sekitarnya. Menu bakso babi yang disajikan oleh Budhe Maamie ini menjadi yang paling disukai.

Ada mie bakso babi, bakso goreng hingga babi bumbu rica yang selalu laris diburu. Kuahnya yang bening tanpa lemak memiliki rasa gurih kaldu yang cukup kuat dan bikin nagih.Berlokasi di Pasar 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang, bakso babi yang buka sejak pukul 07.30 hingga 15.30 ini cocok untuk menjadi tujuan sarapan dan makan siang. Seporsinya dipatok harga mulai dari Rp 22 ribu saja.

4. Bakso Akiong 89

Bakso Akiong 89 ini menyajikan mie bakso babi yang rasa kuahnya dikenal begitu gurih. Ukuran baksonya yang besar-besar diakui pelanggannya memuaskan.

Disajikan di kedai dengan berukuran kecil, pengunjungnya harus bersabar jika sedang ramai dan harus rela untuk berdesak-desakan. Bagi penggemar bakso dengan tambahan nasi, di sini juga disediakan nasi putih untuk dituangkan ke mangkuk bakso atau disajikan sebagai karbohidrat pelengkap.

Berada di Jalan Kemenangan III No.122, Glodok, Jakarta Barat, bakso babi yang buka pukul 11.00 dan tutup 18.00 ini akan padat pelanggan pada waktu makan siang. Seporsi bakso yang komplet dibanderol seharga Rp 22.500.

5. Bakso Bu Dar

Bakso Bu Dar ini dikenal sebagai bakso babi lezat yang lokasinya nyempil di kawasan Gunung Sahari. Setiap harinya di gerobak Bakso Bu Dar ini selalu menyajikan paket komplet bakso, urat, tahu bakso hingga usus babi.

Tidak dikenal terlalu luas tetapi gerobak Bakso Bu Dar ini menjadi buruan warga sekitar yang mengonsumsi daging babi. Pemiliknya, Bu Dar, langsung melayani seluruh pelanggannya dan meracik setiap mangkuk satu per satu.

Menjajakan bakso babi di Jalan Bango II, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, resep yang digunakan Bu Dar diakui sebagai resep turun temurun yang diwariskan orang tuanya. Seporsi bakso komplet dengan tahu bakso, urat, usus, kulit dan beragam jenis bakso kamu harus merogoh kocek Rp 40 ribu.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Enak Banget, Rekomendasi 5 Bakso Babi di Jakarta"