Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri Dicoret Shin Tae-yong Untuk Laga Kualifikasi Piala Asia 2023

Jakarta - Enam nama baru saja dicoret oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nama Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri juga ikut dalam daftar nama pemain yang dicoret tersebut. 

Sementara itu, empat pemain yang tidak dibawa Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 adalah Ernando Ari, Irfan Jauhari, Rio Fahmi, dan Rizky Dwi Febrianto.

Keputusan Shin Tae-yong untuk tidak membawa Egy dan Evan Dimas karena keduanya masih menderita cedera. Penyebab yang sama juga berlaku terhadap Ernando Ari dan Irfan Jauhari.

Sedangkan untuk Rio Fahmi dan Rizky Dwi kemungkinan gagal masuk Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akibat kalah bersaing dengan pemain lain.

Egy menderita cedera lutut yang menderanya sejak SEA Games 2021 pada Mei 2022, sedangkan Evan Dimas memiliki masalah pada ototnya ketika bermain untuk Arema FC.

Shin Tae-yong pada mulanya memanggil 29 nama untuk uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022. Ada Egy dan Evan Dimas dalam komposisi pemain tersebut.

Tetapi keduanya tidak bisa bermain ketika Timnas Indonesia diimbangi Bangladesh 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung karena masih cedera.

"Egy akan absen pada laga kontra Bangladesh karena masih cedera," kata Shin Tae-yong sebelum Timnas Indonesia berlatih tanding dengan Bangaldesh.

Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya juga absen saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Bangladesh. Namun, bukan karena cedera, melainkan melangsungkan pernikahan.Keduanya akan tetap dibawa Shin Tae-yong ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berikut ini adalah daftar 23 Pemain Timnas Indonesia :

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri Dicoret Shin Tae-yong Untuk Laga Kualifikasi Piala Asia 2023"