Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gadis di Sulawesi Selatan Dilamar Dengan Mahar Showroom Mobil

Jakarta - Berita viral datang dari Sulawesi Selatan, dimana ada seorang gadis cantik bernama Andi Besse Qurrata Ayyun yang dilamar dengan mahar fantastis.

Seorang pengusaha mobil bernama Dical Arfandi melamar Andi Besse dengan 1 showroom mobil, uang panaik Rp300 Juta, sawah, rumah, perhiasan emas 1 stel dan biaya perkuliahan.

Jelas saja lamaran pengusaha mobil asal Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone tersebut membuat heboh. Video lamaran mahar fantastis ini pun viral setelah diunggah oleh akun Instagram @boneoterkini yang unggahannya memperlihatkan langsung foto calon mempelai wanita dan pria yang tengah memegang uang panaik. 

Ayah dari mempelai pria, Suradi juga membenarkan kabar tersebut, tetapi dirinya tidak mengetahui jika lamaran putranya tersebut menjadi viral.

"Iya benar anak saya. Tapi jujur kami tidak tahu kenapa bisa sampai viral seperti itu," ungkap Suardi kepada awak media, Kamis, 2 Juni 2022. 

Meski viral, Suradi mengaku merasa sedikit tidak enak hati lantaran lamaran putranya viral di media sosial karena fantastisnya mahar yang diberikan. 

"Tentu saya pribadi agak sedikit tidak enak. Karena sampai viral begini," katanya Suradi. 

Dalam kesempatan tersebut sang ayah menyebut bahwa mahar berupa uang tunai Rp 300 juta, emas satu setel, sawah, showroom mobil beserta isinya, hingga biaya kuliah diberikan dengan seikhlasnya. Apalagi, kata Suradi, dirinya merupakan murid dari bapak mempelai wanita di Tarekat Khalwatiyah Samman. 

"Suatu kehormatan besar bagi kami jika orang tua Ayyun menerima kami. Apalagi orang tua Ayyun merupakan guru kami. Jadi jujur seikhlasnya saja mulai uang, beras 500 kg, sawah tidak sampai satu hektare. Showroom mobil di Makassar beserta isinya, bahkan saya rencana kasih dua showroom. Itu jujur keikhlasan saya," katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa mahar tersebut adalah inisiatif dari pihak mempelai pria sendiri dan bukan tuntutan dari pihak keluarga wanita. Informasi terakhir yang diperoleh bahwa acara mappenre dui kedua pasangan ini berlangsung tanggal 26 Mei 2022 di Maros. 

Informasi tambahan terkait uang panai, atau yang biasa disebut juga panaik diartikan sebagai pemberian harta benda oleh calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. Uang panai merupakan salah satu dari sekian banyak tradisi suku Bugis Makassar ketika hendak melangsungkan proses pernikahan. 

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Gadis di Sulawesi Selatan Dilamar Dengan Mahar Showroom Mobil"