Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Mobil Wuling EV Produksi Lokal Indonesia Dipatok Rp 200 Jutaan

Jakarta - Kini mobil listrik mulai masuk ke pasar Indonesia. Mobil yang tidak menggunakan bahan bakar tersebut bebas solusi dan lebih irit dalam biaya operasional. 


Salah satu model yang baru saja diperkenalkan dan akan diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat pada tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle). 

Kendaraan tersebut telah resmi dipamerkan di Jakarta. Mobil ini dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV, sama seperti beberapa model yang sudah dipasarkan di China dan sukses menjadi kendaraan listrik paling laku. 


Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa desain dari kendaraan berukuran mungil itu memadukan sentuhan masa depan dan teknologi. 

“Bagian depannya terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern,” ujarnya di Jakarta Barat, Sabtu 4 Juni 2022.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menuturkan bahwa Wuling EV nantinya akan menjadi kendaraan pendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20.

“Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling, untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tuturnya. 

Untuk masalah harga, Dian dan Danang sama sekali belum menyebutkan informasinya. Namun meski begitu menurut keterangan dari salah satu tenaga penjual diler Wuling, diketahui bahwa mobil tersebut akan hadir dalam beberapa tipe sesuai kapasitas baterai yang dipasang. 

“Harganya estimasi Rp200 jutaan,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Kita lihat saja bagaimana respon pasar dalam negeri untuk mobil listrik tersebut, apakah akan bisa menggantikan fungsi mobil pada umumnya untuk lingkungan yang bebas polusi kedepan nanti. 

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Harga Mobil Wuling EV Produksi Lokal Indonesia Dipatok Rp 200 Jutaan"