Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Motor Suzuki Burgman 400 Pesaing XMAX dan Forza

Jakarta - Suzuki baru saja merilis skutik terbaru untuk menandingi pesaing mereka Yamaha XMAX dan Honda Forza. Mereka menghadirkan Suzuki Burgman 400 untuk menyaingi kedua motor tersebut. 

Di tanah air Yamaha XMAX dan Honda Forza hadir dengan mesin 250 cc, namun diluar negeri kapasitas mesin yang tersedia lebih besar. Seperti Yamaha XMAX 400 atau Honda Forza 350 terbaru yang tidak masuk ke pasar Indonesia.

Suzuki Burgman 400 sendiri pada saat ini baru beredar di pasar Eropa, Jepang, Thailand dan Malaysia. Secara tampilan dan fitur, motor ini tampil lebih modern dibandingkan Burgman 200 yang sempat resmi masuk disini beberapa tahun silam.

Untuk design bagian depannya tampak lebih mengalir dan minimalis, berkat penggunaan headlamp ganda full LED yang diapit lubang udara dan lampu sein terpisah di samping.

Sedangkan dari samping terlihat desain khas Suzuki terlihat dari bentuk bodi yang minim tekukan sehingga berkesan mewah dan elegan.Di belakang, terpasang stoplamp dan sein bertumpuk berbentuk horizontal mencerminkan bodi motor yang gambot.

Sebagai produk global, Burgman 400 dibekali mesin standar Euro 5 dengan spek 399 cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan dengan teknologi dual spark.Mesinnya menghasilkan tenaga sebesar 29 dk pada 6.300 rpm serta torsi maksimum 35.2 Nm pada 6.300 rpm.

Keunikan motor ini dibandingkan para pesaingan ada di bagian suspensi belakang, sebab pakai model monosok adjustable yang letaknya tersembunyi dibawah mesin.

Dari segi fitur, terdapat soket charger, rem ABS dual channel, TCS, Easy Start, Immobilizer, serta SCEM pada bagian material mesin.Dari segi bagasi lumayan besar yaitu berukuran 42 liter, muat 2 buah helm serta ada dua laci tertutup di bagian dek depan.

Punya kapasitas tangki sebesar 13,5 liter, bobotnya juga terbilang gambot yaitu mencapai 218 kg.Suzuki Burgman 400 yang kini resmi dijual di Malaysia dilepas dengan banderol harga setara Rp 150 jutaan.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Harga Motor Suzuki Burgman 400 Pesaing XMAX dan Forza"