Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Yamaha X-Force 2023, Penuh Fitur Modern

Jakarta - Yamaha kembali memperkenalkan skuter terbaru mereka. Kali ini adalah Yamaha Jepang yang meluncurkan X-Force, skuter komuter ringan baru. 

Peluncuran tersebut rencanaya akan dilakukan pada 28 Juni 2022.Mereka mengeluarkan skuter yang tujuannya untuk melakukan perjalanan perkotaan dan antarkota.

Yamaha X-Force memiliki mesin silinder tunggal 155 cc cair dalam sasis yang baru dibangun, serta fitur-fitur modern seperti kontrol traksi dan konektivitas smartphone Bluetooth melalui aplikasi khusus.

X-Force dibuat sebagai skuter yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk bepergian ke tempat kerja atau sekolah setiap hari, juga perjalanan keluar kota pada akhir pekan.

Skuter ini mendapat julukan sebagai "Master of Street Scooter" mirip dengan bagaimana lini Yamaha MT yang diberi label sebagai "Master of Torque".

X-Force memiliki footprint keseluruhan yang relatif kecil, dengan jarak sumbu roda 1.340 mm dan ketinggian kursi yang dapat diakses 815 mm.Yamaha X-Force memiliki sadel datar yang memberikan pengalaman berkendara yang sporty namun menyenangkan.

Meskipun sudah diluncurkan di Taiwan sebagai Force 2.0, X-Force telah dirancang dengan gaya dalam kombinasi warna untuk memuaskan pasar Jepang.

Ditenagai dengan mesin 155cc berpendingin cairan, injeksi bahan bakar satu silinder dan menggunakan teknologi Blue Core dan VVA eksklusif Yamaha untuk memberikan torsi tinggi di seluruh rentang putaran.

Silinder offset, piston tempa, dan silinder DiASil membuat mesin skuter ini semakin efisien.Selain itu, Yamaha telah menambahkan Smart Motor Generator, yang berfungsi sebagai motor starter dan generator saat berkendara, sehingga menghasilkan penghematan yang lebih besar dan start mesin yang tenang.

Fitur konektivitas Yamaha X-Force bisa menjadi pesaing yang baik untuk pecinta kehidupan perkotaan yang senang melakukan perjalanan.Panel instrumen LCD sepeda dapat dihubungkan ke smartphone yang menjalankan aplikasi seluler Yamaha Motorcycle Connect.

Ini memungkinkan pengguna memantau panggilan masuk dan pesan SMS, serta tingkat baterai yang tersisa dari ponsel cerdas dan info terkait lainnya.Selanjutnya, aplikasi menggunakan pemberitahuan push untuk mengingatkan pengguna tentang interval perawatan, penggunaan bahan bakar, dan posisi terakhir kendaraan yang diketahui. Fitur ini sama persis dengan Y-Connect yang diaplikasikan pada NMax dan Aerox.

Selain itu, tentu saja X-Force memiliki banyak kapasitas penyimpanan di bawah kursi yang besar yaitu 23,2 liter dan dua helm.Port USB 5V2A juga memungkinkan pengendara untuk mengisi daya smartphone dan perangkat lain mereka saat di jalan. Dengan kapasitas tangki bensin 6,1 liter.

Yamaha melaporkan konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 40,9 km/liter dengan jarak tempuh yang diharapkan adalah sekitar 250 kilometer, ini rasanya cukup mengesankan.

Untuk harganya Yamaha X-Force telah dipatok pada 396.000 Yen (sekitar Rp42,8 juta). Ini tentu saja menjadi tantangan bagi Honda ADV 150 yang sangat populer, yang bahkan berhasil mencapai pasar AS.Sedangkan di Jepang Honda ADV 150 dibanderol 451.000 Yen (Rp48,8 juta). 

Meski X-Force tidak bisa bersaing langsung dengan skutik ADV , X-Force memiliki performa dan spesifikasi kepraktisan yang serupa dengan Honda ADV 150.

(Ara-Obrolanesia.com)






Post a Comment for "Harga Yamaha X-Force 2023, Penuh Fitur Modern"