Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Istrinya Jadi PNS, Suami Curhat Harus Jaga Anak di Rumah

Jakarta - Pada umumnya wanita menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak dirumah, sedangkan sang suami bekerja mencari nafkah. Namun ada sebuah unggahan yang menjadi viral karena kebalikan dari semua itu. 

Dalam unggahan yang viral di media sosial tersebut seorang pria menggunggah video dimana dirinya mengaku tidak bekerja dan menjaga anaknya di rumah dan sang istrinya yang aktif bekerja sebagai PNS.

Pria yang mengaku sebagai sarjana teknik komputer ini mengaku sejak 2019 menjadi pengangguran dan mengasuh buah hatinya di rumah dan istrinya yang aktif bekerja. Ia membagikan kisahnya lewat akun TikTok @dedirosalam.

@dedirosalam Aku temanmu bang @bardan salam 😅 #nganggur #nganggurbahagia #pengangguran #teknik #teknikkomputer ♬ Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

"Lulusan S-1 Teknik Komputer tapi semenjak 2019 jadi pengangguran. 2019 (istri dulu masih pacar) lolos jadi PNS dan aku nggak lulus. Banyak teman PNSnya yang deketin istriku tapi lebih pilih aku," tulis akun TikTok @dedirosalam.

Dedi merasa bersyukur tetap mendapatkan dukungan dari keluarga dekat. Dia memperlihatkan kegiatannya selama di rumah dan istrinya berangkat bekerja pada pagi hari.

"Akhirnya kita nikah, walaupun acaranya sederhana mertuaku juga baik banget menerima aku yang pengangguran ini. Dunia serasa kebalik istriku kerja, aku yang jaga anak (rutinitas tiap pagi). Kadang malu juga sama tetangga karena sayanya di rumah terus. Malah anak sudah makin besar, tapi bapaknya pengangguran. Semangat kerja istriku, maafkan suami pengangguranmu ini yah," lanjutnya.

Video tidak biasa tersebut sudah ditonton lebih dari 14,1 juta Views. Warganet langsung memberikan tanggapan beragam pada video tersebut. Ada yang meyakini Dedi bergaji puluhan juta, ada juga yang memujinya.

"Gue yakin suaminya programer punya project. Kerjanya dirumah. Gajinya berpuluh-puluh," kata akun @Where'd u go? I miss u so.

"Ini salah satu bukti dimana wanita tidak akan pernah pergi meninggalkan pria yang dicintainya dengan tulus, apapun kondisinya 🙏," saut akun @Nglmonikk🦋💒.

"Gpp, jaga anak jg mulia. Zaman sudah beda, 🙏segera dapat kerja, untuk sekarang semangat ya 👍 ato iseng buat video TikTok diary sama anak seru. Rukun & saling sayang ya kalian," ucap akun @VIPMOM.

"Ingat ya, rumah tangga kita gak harus sama dengan rumah tangga orang lain.. Aturannya juga sendiri-sendiri🥰," ujar akun @MasDHA™.

Dedi mengatakan bahwa unggahan tersebut merupakan cerita kesehariannya pada saat sedang berada di rumah. 

"Saat itu saya cuman video istri saya yang mau berangkat kerja sambil bantu saya pakai gendongan bayi dan menceritakan pengalaman saya sebagai bapak yang menjaga anak. Istri saya PNS (Guru Kecantikan) di SMK Pariwisata tempat saya tinggal di Sulawesi Tengah," kata Dedi.

"Saya cuman ingin menceritakan, kalau istri saya berangkat kerja saya yang jaga anak," pungkasnya.

(ARa-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Istrinya Jadi PNS, Suami Curhat Harus Jaga Anak di Rumah"