Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Iwan Bule Diklaim Sebagai Sosok Dibalik Kemenangan Timnas Indonesia Ini Respon Shin Tae-yong

Jakarta - Kesuksesan Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, pada Kamis 9 Juni 2022, dini hari WIB, ternyata meninggalkan suatu tanda tanya. 

Kemenangan tersebut terasa sangat spesial sebab hasil positif tersebut membuka kans Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Asia 2022. Selain itu Indonesia juga memecahkan rekor 42 tahun Timnas Indonesia tak pernah menang atas Kuwait. 

Usai kemenangan tersebut, publik sepakbola dibuat heboh karena unggahan situs resmi PSSI yang mengeluarkan artikel dimana isinya sangat memuja sang ketua umum, Mochamad Iriawan. Tidak heran jika usai artikel tersebut dikeluarkan membuat heboh pencinta bola tanah air. 

Tulisan artikel di situs resmi PSSI yang seolah-olah kemenangan tersebut karena peran besar dari Mochamad Iriawan. PSSI mengatakan bahwa ada sosok di luar lapangan punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Sosok itu tak lain tak bukan adalah pria yang karib disapa Iwan Bule. 

Dalam ulasannya yang ditayangkan di situs resmi mereka, disebutkan bahwa kemenangan itu ada peran Iwan Bule selaku ketua umum PSSI.   Kemenangan itu tak terjadi begitu saja, melainkan karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI.  

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.

Seperti mau menanggapi artikel tersebut, tidak lama kemudian sang pelatih Shin Tae-yong mengunggah ucapan terima kasihnya kepada timnya yang berperan dalam kemenangan tersebut di akun media sosial instagramnya.  

"Kemenangan atas Kuwait ini berkat kerja keras seluruh tim. Terimakasih semuanya," tulisnya dalam bahasa Korea.

Siapa yang tahu arti dari unggahan pelatih asal Korea Selatan itu, bisa jadi unggahan tersebut untuk menyindir artikel tersebut. 

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Iwan Bule Diklaim Sebagai Sosok Dibalik Kemenangan Timnas Indonesia Ini Respon Shin Tae-yong"