Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jualan Nasi Bakar, Melati Eks JKT48 Sempat Malu

Jakarta - Melati Sesilia merupakan salah satu jebolan girl band JKT48 yang belakangan ini sempat viral di TikTok. Penyebab dirinya menjadi viral karena dirinya sedang terlihat berjualan nasi bakar.


Lokasi usaha nasi bakar Melati terletak di pinggir jalan Johar Baru, Jakarta Pusat. Melati membeberkan penjelasan soal bisnisnya, mengakui sempat malu hingga mengenai sumber pendapatan barunya tersebut. 

Melati mengaku awalnya ia merekrut karyawan untuk menjaga usahanya, namun karena karyawannya tidak masuk dirinya akhirnya turun sendiri untuk mengurus usahanya tersebut. 

"Aku yang punya usaha, tapi aku bayar orang untuk jualin," kata Melati dikutip dari YouTube Trans TV Official. 

Melati diminta ibunya untuk berjualan sendiri ketika karyawannya tersebut tidak masuk. Meski begitu Melati sempat merasa malu sebelum terjun langsung melayani pembeli. 

"Pas banget hari itu aku enggak ada kegiatan, 'udah lu aja yang jaga dari pada bayar orang,' aku jaga tuh, aku sempet mikir malu nih," tuturnya.

Tetapi Melati langsung menepis pemikirannya tersebut karena dirinya sadar bahwa usaha tersebut memang usaha miliknya. 

"Tapi ya udah, ini usahaku juga kan, aku mikir ngapain malu, ini kan juga cari cuan (uang) halal, ya udah hajar aja," ucap Melati. 

Dengan seringnya Melati melakukan siaran live ,rasa percaya dirinya pun juga ikut tumbuh, Melati melakukan siaran live di TikTok sambil berjualan. Dia tak menyangka ada begitu banyak orang yang menonton live TikTok tersebut di hari pertama. Bahkan ada penggemar pria yang rela menemaninya berjualan dari buka hingga tutup. 

"Bener-bener tiap hari, orangnya sama, aku sampai tahu namanya. Mau enggak mau dia di situ kan (tempat jualan), jadi anggap teman aja, 'udah lu temenin gue aja deh,'" ujar Melati sambil tertawa. 

Penghasilan Melati memaparkan perbandingan penghasilan sebagai anggota JKT48 dan sebagai penjual nasi bakar. Sambil tertawa, Melati berujar penghasilannya berbeda jauh. 

"Jauh ya (bedanya). Dua-duanya asyik, cuma kalau masalah cuan, ini kan usaha tiap hari, dapatnya terus, jadi inilah (lebih banyak)," kata Melati menjawab pertanyaan presenter Feni Rose. 

Melati menuturkan baru dua bulan menjalankan bisnisnya mulai terasa pendapatannya. Melati bisa menjual 150 hingga 200 bungkus nasi bakar dalam semalam dengan mematok harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per bungkus. 

"Kemarin hampir 200, itu terbanyak, sebelumnya kayak 150-an (bungkus)," kata Melati dikutip dari YouTube Dinar Candy. 

"Berarti kali 200 Rp 4 juta ya," kata Dinar terkejut. 

Melati memutuskan keluar dari JKT48 karena sakit punggung bagian bawah. Sebelum lulus dari JKT48, Melati merupakan anggota generasi 4 JKT48 dan masuk Team J.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Jualan Nasi Bakar, Melati Eks JKT48 Sempat Malu"