Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Luapan Bahagia Witan Sulaeman Ketika Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023

Kuwait- Akhirnya Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usia mengalahkan Nepal 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Selain berstatus satu di antara lima runner-up terbaik Putaran Ketiga Kualifikasi tersebut, Timnas Indonesuia juga memecahkan rekor unutk pertama kalinya lolos ke Piala Asia 2023 sejak 15 tahun terakhir. 

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih Shin Tae-yong.Tujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit keenam, brace Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81'.

Selain itu, gol Fachruddin Aryanto pada menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, dan Marselino Ferdinan menit ke-90.

Tim Garuda terpaut tiga angka dari Yordania yang memimpin.Dalam daftar pemeringkatan runner-up terbaik, Timnas Indonesia bercokol di peringkat kedua di bawah Kirgistan yang meraih tujuh angka.

Kesuksesan tersebut membuat Witan Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong. 

"Kemenangan ini sangat penting karena kami bisa lolos ke Piala Asia 2023," kata winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

"Semua sangat senang. Saya hanya bisa mengucap alhamdulillah dan berterima kasih kepada staf pelatih Timnas Indonesia."

"Terutama coach Shin Tae-yong yang sudah membawa kami ke Piala Asia 2023. Kami sangat senang dan gembira sekali," jelas Witan Sulaeman.

Berikut ini hasil Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 20238 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

11 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

14 Juni 2022

Timnas Indonesia 7-0 Nepal

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Luapan Bahagia Witan Sulaeman Ketika Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023"