Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Meski Sudah Tua, Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 24 Gol Bersama MU Musim Lalu

Manchester - Meski sudah tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo masih bisa membuktikan kemampuannya di Manchester United. James Ducker selaku jurnalis The Telegraph mengakui perfoma Ronaldo yang kembali ke MU di musim panas 2021 lalu.

Ronaldo tampil cukup bagus dengan menciptakan 24 gol dalam 39 pertandingan bersama Setan Merah sepanjang musim 2021/22 kemarin. Sebuah catatan luar biasa bagi pemain yang sudah berusia 37 tahun.

Meski begitu ternyata perfoma Ronaldo masih belum mampu mendongkrak prestasi Manchester United. Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions usai finis keenam di Premier Leage dengan rekor poin terendah pula.

Perfoma Ronaldo tersebut membuat Ducker sangat terkesan. Menurutnya, Ronaldo mampu tampil sangat luar biasa kendati usianya sudah menginjak 37 tahun.

“[Ronaldo] mencetak sepertiga dari 71 gol United dan dia berusia 37 tahun selama musim ini. Itu adalah usaha yang sangat luar biasa," kata Ducker di situs resmi Man United.

“Saya pikir orang mungkin sering lupa juga, kembali ke Premier League pada usia ini setelah begitu lama di Spanyol dan kemudian Italia. Kecepatan dan intensitasnya sangat berbeda dengan apa yang akan dia mainkan setiap minggu di La Liga dan Serie A, jadi itu luar biasa."

Manchester United bisa dibilang sangat bergantung pada Ronaldo untuk menjebol gawang lawan. Karena itu, Ducker menilai Setan Merah perlu mendatangkan striker baru untuk mengurangi beban Ronaldo.

“Saya pikir itu menyoroti kebutuhan mendesak untuk meringankan beban mencetak gol padanya,” lanjutnya.

“Saya pikir klub terlalu sering menemukan selama musim bahwa jika Ronaldo tidak mencetak gol, orang-orang bertanya: 'Dari mana gol akan datang?'”

Ronaldo mengawali karier sebagai pemain sayap yang lincah dan kini menjadi pencetak gol ulung. Ducker percaya bahwa Ronaldo selalu mematikan di hampir semua posisi di lapangan.

"Saya pikir dia masih mematikan dari jarak enam yard, dia bisa mencetak gol dari semua area," tambahnya.

"Di udara, dia sama baiknya dengan siapa pun."ujarnya. 

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Meski Sudah Tua, Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 24 Gol Bersama MU Musim Lalu"