Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Minyak Sederhana Ini Ternyata Ampuh Basmi Tikus di Rumah

Jakarta - Tikus merupakan salah satu hama yang cukup meresahkan. Tentu akan menjadi meresahkan apabila tikus masuk kedalam rumah, selain mengganggu tikus juga membawa sejumlah penyakit dan kuman. 

Namun, bukan perkara yang mudah untuk bisa membasmi tikus. Tetapi kini tidak perlu kuatir karena ada satu jenis minyak yang dapat Anda gunakan untuk mengusir hewan pengerat ini. 

Tikus dapat dengan mudah dihindari di sekitar rumah Anda hanya dengan menambahkan aroma peppermint di sudut tempat mereka berkumpul. Meski begitu, perlu diketahui bahwa peppermint tidak selalu menjadi solusi untuk membasmi setiap hama yang ada di rumah. 

Khusus untuk minyak ini sangatlah ampuh karena tikus tersebut lebih mengandalkan indera penciuman dibandingkan penglihatan. Minyak peppermint jelas memiliki aroma yang kuat sehingga tidak disukai tikus.

Pada minyak tersebut terkandung senyawa mentol yang sangat kuat untuk mengiritasi rongga hidung tikus. Nah, Anda dapat menggunakan dua cara untuk memasukkan aroma peppermint ke dalam rumah demi membasmi tikus. 

Pertama, menanam peppermint dan meninggalkannya di sekitar rumah. Bau tanaman ini dapar mencegah mereka masuk atau berkeliaran di tempat pertama. Jika tidak menyukai rumah penuh dengan tanaman peppermint, Anda dapat menggunakan minyaknya. 

Caranya cukup mudah, semprotkan minyak esensial di berbagai area rumah yang dapat diakses tikus. Jika Anda mencoba menangkap tikus, semprotkan minyak peppermint secara strategis di tempat yang tidak memiliki perangkap tikus. Secara teori, ini seharusnya bisa mengarahkan tikus ke mana pun Anda meletakkannya.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Minyak Sederhana Ini Ternyata Ampuh Basmi Tikus di Rumah"