Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perpisahan Gareth Bale Dengan Real Madrid Yang Menyentuh

Madrid - Gareth Bale akhirnya resmi pamit dari Real Madrid usai dirinya membela Madrid selama 9 tahun. Dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada bulan Juni tahun ini.

Pada 2013 lalu Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham seharga 100 juta euro. Nilai itu cukup untuk menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia sebelum dipecahkan oleh Paul Pogba tiga tahun berselang.

Musim perdananya berakhir dengan sukses dengan catatan total 44 penampilan di semua kompetisi dengan perolehan 22 gol, serta membantu Los Merengues memenangkan gelar Liga Champions dan Copa del Rey.

Tetapi berjalannya waktu, Bale justru jarang menampakkan diri dalam daftar starting XI Real Madrid. Bahkan, Bale kerap kali terlupakan ketika Zinedine Zidane menduduki kursi kepelatihan meski mencetak 21 gol di musim 2017/2018.

Karenanya dirinya kerap diisukan akan hengkang, Bale akhirnya pergi untuk sementara pada musim 2020/2021 untuk memperkuat klub lamanya, Tottenham. Keputusan itu tepat, karena permainan Bale kembali hidup. Ia menghasilkan 16 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi Tottenham tidak berminat mempermanenkan statusnya. Alhasil Bale harus kembali ke Real Madrid dan menjadi penonton di bangku cadangan. Pada musim ini, ia hanya bermain sebanyak tujuh kali saja.

Keadaan tersebut membuat Bale semakin yakin untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2022. Begitu kontraknya mendekati akhir, Bale menyampaikan surat perpisahan yang menyentuh buat Real Madrid.

Surat tersebut kurang lebih meliputi ucapan terima kasih Bale atas sembilan tahun yang bermakna. Ia merasa ekspektasinya ketika pertama kali bergabung dengan Real Madrid benar-benar terwujud, dan bahkan melampauinya.

Real Madrid juga mengeluarkan ucapan perpisahan yang menyentuh, bagi mereka Bale akan selalu tercatum dalam warisan Real Madrid.

"Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih dan cinta yang tulus kepada Gareth Bale, pemain yang akan selamanya menjadi bagian dari warisan klub," begitu bunyi penggalan surat perpisahan Real Madrid untuk Bale.

"Sebagai tambahan gelarnya yang impresif, Bale akan dikenang oleh semua fans Real Madrid atas gol indah dan menentukan seperti sundulan yang tak terlupakan dalam laga final Liga Champions di Lisbon."

"Solo run darinya yang luar biasa dalam final Copa del Rey di Valencia dan tendangan salto ikoniknya dalam laga final Liga Champions di Kiev, di mana kami berhasil mengamankan La Decimotercera."

"Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami ingin mendoakan dirinya beserta keluarga yang terbaik untuk masa depannya," tutup pernyataan tersebut.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Perpisahan Gareth Bale Dengan Real Madrid Yang Menyentuh"