Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pratama Arhan Saip Bela Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh

Jakarta - Timnas Indonesia akan berduel lawan Bangladesh dalam FIFA Matchday. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Dalam laga tersebut Pratama Arhan siap membantu Timnas Indonesia mengalahkan Bangladesh.

Nama Pratama Arhan masuk daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday. Pratama Arhan mengaku senang bisa kembali membela skuad Merah Putih setelah absen di SEA Games 2021.

"Rasanya tentu saja senang bisa bergabung dengan teman-teman lain di timnas. Pastinya, kami optimistis untuk Kualifikasi Piala Asia nanti," kata Pratama Arhan di YouTube PSSI.

Pratama mengaku saat ini kondisinya sudah bugar 100 persen, karena sebelumnya sempat mengalami cedera sewaktu berada di Jepang bersama Tokyo Verdy.

"Kondisi saya kemarin sempat cedera. Akan tetapi, sekarang sudah membaik lagi. Ketemu Bangladesh harapannya bisa meraih kemenangan," tegas pemain pemilik 16 caps untuk Timnas Indonesia itu.

Pratama Arhan tetap harus bersaing untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.Dirinya akan bersaing bersama Edo Febriansyah yang juga bermain di posisi tersebut. Kemudian ada Alfeandra Dewangga yang pada SEA Games 2021 lalu bermain sebagai bek kiri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan kondisi semua pemainnya sangat siap untuk menghadapi Timnas Bangladesh. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan anak asuhnya sudah sangat siap untuk laga uji coba internasional kali ini.

"Kondisi pemain sangat baik untuk pertandingan melawan Bangladesh. Apalagi saat latihan terlihat cerah dan ada pemain yang sedang proses naturalisasi," ujar Shin Tae-yong, Selasa (31/5/2022).

"Dua pemain ini sangat baik. Saya sangat suka dan pastinya pemain akan menampilkan yang terbaik untuk pertandingan nanti," lanjutnya.

Tetapi dalam laga nanti kedua pemain calon naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh belum bisa dimainkan. Namun, Shin Tae-yong memastikan sudah ada alternatif strategi.

"Memang plan A ada Jordi dan Sandy, tapi ada pula plan B. Jadi kami persiapkan dengan baik untuk pertandingan nanti. Kalau Jordi dan Sandy paspor mereka sudah dapat, pastinya akan bisa membela Timnas Indonesia," ujar kata Shin Tae-yong.

Berikut ini daftar Skuad Timnas Indonesia:

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo.

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga.

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok.

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Pratama Arhan Saip Bela Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh"