Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prediksi Arema FC vs PSM Makasar, Piala Presiden 2022 , 11 Juni 2022

Jakarta - Pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Arema FC dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 11 Juni 2022 mulai pukul 20.30 WIB, live di Indosiar.



Dalam laga tersebut Arema lebih diunggulkan,karena nantinya mereka aka menjadi tuan rumah penyisihan Grup D. Pastinya dengan dukungan dari Aremania akan menambah semangat bermain para pemain.

Arema juga lebih diunggulkan karena mereka mendatangkan pemain sekelas Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan lainnya di bursa transfer.

"Kami siap dan pemain sudah tahu harus melakukan apa di pertandingan nanti (lawan PSM),” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida. 

Pelatih Arema ,Almeida sejauh ini hanya bisa mengamati PSM lewat Youtube. Tapi dia tak bisa dapat gambaran secara detail karenanya dirinya menyiapkan beberapa opsi strategi untuk laga nanti.

"Kami masih ada waktu untuk persiapan terakhir. Sekarang waktunya lebih fokus dengan persiapan tim sendiri ketimbang lawan,” sambungnya.

Saat lawan PSM, Arema punya opsi pemain yang cukup. Hanya Kusheda Hari Yudo dan Irsyad Maulana yang absen karena cedera. Selebihnya, bisa diturunkan. Seperti Evan Dimas, Adam Alis, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi. Trio pemain asing, Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi juga dalam kondisi fit.

Untuk lini depan Arema masih mengandalkan barisan lokal karena belum menemukan pengganti Carlos Fortes. Sehingga Dedik Setiawan atau Hanis Saghara diuji ketajamannya di laga ini.

Ketika Arema memberikan pernyataan normatif, justru PSM yang melempar psywar lewat pelatihnya, Bernardo Tavares. Dia menilai jika laga lawan Arema ibarat 'David versus Goliath'. Dia juga memprediksi pertarungan dilapangan bakal sengit.

"Ini jadi pertandingan yang bagus. Kami melawan tim kuat dengan materi pemain bagus. Saya sudah mencari informasi tentang Arema. Musim lalu mereka cukup bagus," kata Tavares.

"Tapi sekarang banyak pemain lokal dengan pengalaman timnas di sana. Ini seperti David versus Goliath. Dan kami bisa memberi kejutan,” terang pelatih asal Portugal ini.

PSM ditinggal beberapa pilarnya seperti Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, Ferdinand Sinaga, Saldi dan nama lainnya. Tapi mereka masih punya pemain sarat pengalaman. Seperti Wiljan Pluim dan Rasyid Bakrie.

Pemain muda dan pemain pelapis yang tersisa dari musim lalu. Tapi hal ini tak menyurutkan nyali PSM.Seperti di Piala Menpora 2021 lalu, mereka berhasil lolos dari fase grup meski dengan materi 100 persen pemain lokal. Kali ini, mereka ingin mengulanginya lagi.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper), Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Adam Alis (tengah); Dendi Santoso, Hanis Saghara, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Eduardo Almeid

PSM (4-2-3-1): Reza Pratama (kiper); Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Samuel Cristianson (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakrie; Rizky Eka, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri (tengah): Everton (depan).

Pelatih: Bernardo Tavarez.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Prediksi Arema FC vs PSM Makasar, Piala Presiden 2022 , 11 Juni 2022"