Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PSSI Jelaskan Penyebab Dua Bobotoh Meninggal Dunia Ketika Hadir di Piala Presiden 2022

Bandung - Dalam Piala Presiden 2022 menelan dua korban jiwa, ada dua orang meninggal dalam acara tersebut. Keduanya adalah Bobotoh yang memberikan dukungan untuk Persib Bandung. 

Informasi terkait meninggalnya dua orang etrsebut berhasik didapatkan oleh PSSI. Dugaan sementara, dua korban tewas karena terjatuh dan terinjak.

"Dalam laporan sementara yang diterima dari panitia lokal, dua suporter meninggal karena ada yang terjatuh dan ada pula yang terinjak," tulis PSSI, di laman resminya, Sabtu (18/6).

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan meminta laporan resmi dari panitia dan kepolisian setempat terkait kejadian ini. Ia turut berduka cita atas dua Bobotoh yang meninggal.

"Kami ikut berbela sungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan," ucap Mochamad Iriawan.

"Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi," katanya menambahkan.

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita juga masih berkomunikasi dengan berbagai pihak perihal peristiwa ini.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung," tutur Lukita.

"Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepak bola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak," imbuhnya.

Dua Bobotoh yang wafat itu bernama Sopiana Yusup dari Bogor dan Ahmad Solihin dari Bandung. Keduanya meninggal dunia ketika berdesak-desakan saat masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022) untuk menonton laga Persib Bandung versus Persebaya Surabaya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "PSSI Jelaskan Penyebab Dua Bobotoh Meninggal Dunia Ketika Hadir di Piala Presiden 2022"