Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Respon Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalah 0-1 Dari Yordania

Jakarta - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu 12 Juni 2022.

Sebelumnya Timnas Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada laga pertama, kali ini Indonesia dipaksa menelan kekalahan. Gol tunggal Yordania ke gawang Indonesia dicetak oleh Yazan Al-Naimat. Gol itu lahir pada menit 48.

Secara statistik, Timnas Indonesia kalah segalanya dari Yordania, mulai dari penguasaan bola hingga tendangan ke arah gawang, begitu pula jumlah operan dan akurasinya.

Skuad Garuda juga kalah dalam hal menciptakan peluang dan jumlah tekel. Namun, kita unggul total penyelamatan berkat penampilan heroik kiper Nadeo Argawinata

Usai kekalahan tersebut Shin Tae-yong tidak mau mencari alasan kegagalan timnya.

"Tidak banyak yang ingin saya katakan soal kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain. Mereka telah bekerja keras sampai akhir pertandingan," imbuhnya.

Posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara Grup A belum tergeser meski takluk dari Yordania. Namun, Skuad Garuda ditempel ketat oleh Kuwait.

Timnas Indonesia tetap bertahan di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua partai, unggul head to head dengan Kuwait dengan nilai yang sama di posisi ketiga.

Puncak klasemen Grup A masih dikuasai oleh Yordania dengan perolehan enam poin setelah mengalahkan Nepal 2-1 dan Timnas Indonesia 1-0.Selanjutnya Timnas Indonesia telah ditunggu Nepal pada 14 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," ujar Shin Tae-yong.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan Timnas Indonesia ketika menghadapi Yordania," imbuhnya.  

(Ara-Obrolanesia.com)


  

Post a Comment for "Respon Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalah 0-1 Dari Yordania"