Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ricuh, Meja Juri di Pertandingan Silat Jember vs Surabaya Dirusak

 Lumajang - Gelaran cabang olahraga silat pada Porprov Jatim tercoreng karena adanya kericuhan yang terjadi di tengah pertandingan yang digelar di Lumajang tersebut.

Tampak dalam video yang viral di media sosial dan aplikasi perpesanan, tampak sejumlah penonton dan ofisial tim tersulut emosi hingga merusak meja juri.

Kericuhan ini terjadi antara tim silat Kabupaten Jember saat melawan tim dari Surabaya di GOR Wirabakti, Lumajang. Dalam laga yang  berlangsung pada Rabu (29/6) malam.

Kericuhan bermula saat ofisial dan pendukung tim silat Jember melakukan protes keras pada juri. Bahkan, pendukung tim silat Jember kecewa dan tersulut emosi hingga merusak meja juri.

Pertandingan ini berlangsung antara atlet silat Jember, Puji Santoso melawan atlet silat Surabaya, Septyan Dwi Iksan. Dalam pertandingan itu, atlet Jember dianggap melakukan pelanggaran dengan memukul bagian dada atlet Surabaya hingga mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sang atlet Jember menggunakan seragam silat berwarna hitam dengan tali pinggang merah. Sementara atlet Surabaya mengenakan baju silat serupa dengan tali pinggang berwarna biru.

"Kami selaku manajer menganggap itu pelanggaran biasa karena bukan memukul di daerah terlarang seperti kepala. Sebetulnya atlet kami merasa dirugikan karena menang poin saat pertandingan. Tapi kami menerima hasil pertandingan kemarin," ujar manger tim silat Jember Bejo Sukadmad , Kamis (30/6/2022).

Video yang viral itu berisi rekaman pertandingan antara kedua atlet dan tampak atlet Jember melakukan pukulan ke lawan. Pukulan ini dilakukan secara berulang ke arah dada hingga leher atlet Surabaya.

Akibatnya, atlet Surabaya tersebut ambruk dan harus mendapat pertolongan medis. Bahkan, terlihat dalam video, sejumlah petugas medis membawa alat bantu pernafasan dan oksigena. Meski begitu atlet Jember menilai pukulannya ini mendapatkan poin dan merasa tak ada yang salah dalam aksinya.

Kericuhan dalam arena pun tak terhindarkan. Sejumlah penonton hingga ofisial tim Jember merasa tak terima hingga mengucapkan kalimat umpatan. Mereka pun turun ke arena laga hingga puncaknya merusak meja tim juri.Saat dikonfirmasi, Ketua Harian IPSI Jatim Huslih membenarkan kejadian ini. Ia menyebut, atlet dari Surabaya saat ini tengah menjalani perawatan.

"Iya benar kejadiannya, namun atlet dalam keadaan baik. Saat ini dalam masa perawatan," ungkap Huslih, Kamis (30/6/2022).

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Ricuh, Meja Juri di Pertandingan Silat Jember vs Surabaya Dirusak"