Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Roy Suryo Beberkan Alasan Hapus Postingan Soal Stupa Borobudur

Jakarta - Pada Jumat (10/6) lalu akun Twitter Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengunggah poto stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Unggahan tersebut jelas saja meresahkan, karena berkaitan dengan kepala negara.Karena tidak ingin berkepanjangan dan ada pihak yang memprovokasi unggahannya di Twitter tersebut, Roy Suryo akhirnya memutuskan untuk mengghapus postingannya tersebut. 

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' karena ketidakfahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close," tulis Roy Suryo di Twitternya, Selasa (14/6/2022). Ejaan pada cuitan ini telah disesuaikan.

Menurut keterangannya Roy Suryo mengatakan foto Stupa Borobudur mirip Jokowi itu sebelumnya diunggah oleh pengguna Twitter lainnya. Roy Suryo juga menyertakan link unggahan itu.

"Jelas-jelas sudah ada 2 akun ASLI pengunggah sebelumnya," kata dia.

Pada saat mengungah poto tersebut Roy Suryo juga menyinggung soal kenaikan harga tiket naik ke candi Borobudur jadi Rp 750 ribu.

"Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR," cuit Roy Suryo.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Daniel Johan, yang juga merupakan umat Buddha, menyoroti viralnya foto stupa Candi Borobudur tersebut. Daniel merasa geram dan menilai poto tersebut telah menghina simbol agama.

Karenanya Daniel meminta agar tim siber Polri melacak pembuat foto editan stupa itu. Daniel menekankan Rupang Buddha sakral dan disucikan umat Buddha.

"Tinggal tim siber Polri harus memastikan dan melacak pelaku pengedit. Tentu sangat tidak etis mempublikasi hal tersebut karena Rupang Buddha adalah sakral dan disucikan umat," kata Wasekjen PKB itu.

"Kita meminta Polri untuk tegas mengusut tuntas," imbuhnya.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Roy Suryo Beberkan Alasan Hapus Postingan Soal Stupa Borobudur"