Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Warga di Pinggir Rel Surabaya Tak Kenal Puan Maharani

Jakarta - Beberapa wilayah di Jawa Timur baru saja mendapatkan kunjungan dari ketua DPR RI Puan Maharani. Pada Rabu (15/6/2022), sekitar pukul 15.30, Puan melakukan kunjungan ke kota Surabaya. 

Saat itu Puan mengunjungi perkampungan Perak Utara, Surabaya dan mengunjungi pemkukiman warga yang berada di sepanjang rel kereta api bersama Ketua DPP Ahmad Basarah. 

Dalam kunjungan tersebut Puan mengunjungi rumah Mbah Ilah, seorang nenek yang duduk di atas kursi roda. Puan menanyakan kabar Mbah Ilah yang mengenakan baju warna merah dan penutup kepala.

Kunjungan tersebut mendapatkan perhatian dari warga Perak Utara yang berkumpul di sekitar rumah Mbah Ilah dan menyaksikan perbincangan Puan.Dalam kesempatan tersebut Puan memberikan pertanyaan kepada warga yang berkumpul. 

"Tahu nggak siapa Puan Maharani?," kata Puan.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh warga dan mereka tahu perempuan yang mengenakan baju hitam dan masker merah itu adalah Puan Maharani.Namun ternyata ada pula warga yang salah menjawabnya, seorang warga dengan suara kencang menjawab Puan adalah anak Presiden RI-1 Sukarno.

"Anaknya Bung Karno," ujar seorang warga disambut gelak tawa.

Kemudian Puan menjelaskan bahwa dirinya bukanlah anak Bung Karno, melainkan cucu presiden pertama RI tersebut. Kemudian Puan lantas meminta warga menyebutkan 'Siapa Puan Maharani?'. Warga kemudian menjawab Puan adalah Ketua DPR RI hingga anak seorang Megawati Soekarnoputri kepada Mbah Ilah.

"Saya anaknya Ibu Megawati. Ibu saya Megawati," ujarnya.

Selanjutnya Puan memberikan bantuan uang kepada Mbah Ilah senilai Rp 1.000.000. Selain itu, Puan memberikan Rp 500.000 kepada warga yang sudah menjawab pertanyaan 'Siapa Puan Maharani?'tersebut.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Warga di Pinggir Rel Surabaya Tak Kenal Puan Maharani"