Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Arema FC Pensiunkan Nomor Punggung Kurnia Meiga

Malang - Ada momen haru ketika Arema FC me-launching tim dan jersey terbaru di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (21/7/2022).

Momen tersebut ketika pihak Singo Edan mempensiunkan nomor punggung 1 milik Kurnia Meiga.Manajemen Arema mempensiunkan nomor 1, sehingga tidak ada lagi yag bisa memakainya.

Nomor punggung tersebut dikenakan eks kiper Arema, Kurnia Meiga sejak musim 2009/2010 hingga menepi dari sepak bola tahun 2017 akibat sakit.

Arema secara khusus membuat prosesi untuk menyimpan nomor punggung tersebut. Setelah memperlihatkan jersey baru, manajemen Arema FC, Ali Rifki dan kiper Adilson Maringa naik ke panggung.

Maringa diminta untuk melepas jaket dan membelakangi penonton. Kiper asal Brasil itu mengenakan nomor punggung 1 dengan nama Meiga.

Manajemen Arema FC sebenarnya mengundang Meiga untuk hadir, tetapi dirinya tidak bisa hadir karena sedang berobat.

“Sebetulnya, dalam kesempatan ini, kami undang Meiga untuk hadir, tapi karena sedang berobat, dia meminta maaf kepada Aremania karena belum bisa hadir. Jersey nomor 1 dipensiunkan sebagai bentuk kecintaan Aremania dan Arema kepada Meiga,” jelas Ali Rifki.

Meiga terbukti masih punya tempat di Arema, karenanya nomor punggungnya tak tergantikan.

“Kami berdoa bersama untuk kesembuhan legenda Arema, kiper utama, Meiga. Semoga segera diberi kesehatan dan bisa beraktivitas seperti semula,” imbuhnya.

Meiga mengalami pembengkakan kelenjar di matanya sehingga pandangannya terganggu. Sejak tahun 2017, dia tak lagi muncul di lapangan hijau.

Meiga sempat mewariskan nomor punggungnya kepada Utam Rusdiana di musim 2020. Namun, waktu itu, kompetisi berhenti karena pandemi virus corona. Utam kemudian hengkang dari Arema. 

Kurnia Meiga juga muncul dalam vidio launcing di acara tersebut. Aremania memberikan respons dengan tepuk tangan. Sebuah kerinduan yang terbayar. Mereka merasa Meiga tetap hadir dalam acara semalam.

“Selamat kepada Arema jadi juara Piala Presiden 2022. Jiwa jawara saya hanya untuk Arema. Terima kasih, nomor 1 dipensiunkan hanya untuk saya. Semoga Arema jadi juara Liga 1,” tuturnya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Arema FC Pensiunkan Nomor Punggung Kurnia Meiga "