Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Respon Federasi Sepak Bola Vietnam Terhadap Surat Protes PSSI

Jakarta - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akhirnya menanggapi surat protes yang diajukan oleh PSSI. Namun, mereka menanggapi surat tersebut dengan santai beserta penilaian bahwa Vietnam memang pantas lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

PSSI sebelumnya sempat melayangkan protes terkait dugaan main mata antara Vietnan dan Thailand, yang bermain imbang 1-1 pada laga terakhir Grup A. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 hanya bisa finis peringkat tiga dan gagal ke empat besar.

Vietnam, Thailand, dan Indonesia sama-sama finis dengan dengan 11 poin. Namun, Indonesia kalah head-to-head dari dua pesaingnya.PSSI kemudian mengirimkan surat protes ke AFF pada hari Senin (11/7/2022). PSSI menyertakan bukti rekaman pertandingan secara utuh dan momen 10 menit terakhir laga Vietnam vs Thailand yang diyakini bisa menjadi bukti kuat atas dugaan tersebut.

Sekjen VFF, Le Hoai Anh menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui terkait surat protes yang dikirimkan PSSI ke AFF. VFF tak ingin ambil pusing karena Timnas Vietnam U-19 menurutnya sudah bermain bagus sepanjang turnamen.

"Hingga saat ini, kami belum menerima informasi resmi tentang pengaduan Indonesia terhadap pertandingan Vietnam lawan Thailand," kata Le Hoai Anh, seperti dikutip Soha.

"Vietnam sudah bermain bagus dan pantas memenangi tiket ke semifinal," tegasnya.

Skuad Vietnam U-19 mendapatkan bonus setelah lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengguyur pasukan Dinh The Nam dengan uang 300 juta dong (Rp320 juta).

Zing melaporkan bahwa pemberian bonus dilakukan VFF karena puas dengan pencapaian Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Dengan catatan tak terkalahkan sepanjang fase grup Piala AFF U-19 2022 tersebut telah menjadi pencapaian terbaik Vietnam sejauh ini.Nantinya di laga semifinal Vietnam akan menghadapi Malaysia , Rabu (13/7/2022).

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Begini Respon Federasi Sepak Bola Vietnam Terhadap Surat Protes PSSI"