Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Mobil Mini Listrik BAW Yuanbao Pesaing Wuling Hanya Rp 75 Jutaan

Jakarta - Beberapa produsen mobil kini sedang berlomba untuk memproduksi mobil mini dengan tenaga listrik yang digabungkan dengan teknologi canggih.

BAW menjadi salah satu perusahaan asal China yang mengembangkan mobil mini tersebut, terbaru ini mereka meluncurkan model bernama Yuanbao, yang dirancang untuk bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Wuling dengan model HongGuang Mini EV

Bersumber dari Carscoops, Minggu 3 Juli 2022, kendaraan baru ini di desain dengan proposi dua kotak yang digabungkan gaya sederhana. Tampilanya pun terlihat seperti robot pada bagian depan yang disematkan dua lampu dengan bumper yang dinamis.

Yuanbao ini mempunyai ukuran panjang 3.162 mm dengan lebar lebar 1.498 mm dan tinggi 1.585 mm. Untuk bagian kaki-kakinya, model ini disematkan roda kecil berukuran 13 inci dengan jarak sumbu roda 2.050 mm.

Untuk bagian dalamnya, mobil mini ini dilengkapi kokpit digital layar ganda berukuran 10.25 inci yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur pada mobil ini adalah sistem konektivitas untuk menunjang aktivitas dalam berkendara.

Kendaraan ini juga memilki dasbor minimalis tmenghubungkan ventilasi iklim, aksen sewarna bodi, dan jaring penyimpanan glovebox. Sedangkan untuk pengemudinya disematkan tombol terintegrasi dengan desain yang sangat sederhana.

Dilansir dari Carscoops, Minggu 3 Juli 2022, kendaraan baru ini di desain dengan proposi dua kotak yang digabungkan gaya sederhana, serta memmili penampilan yang terlihat seperti robot pada bagian depan yang disematkan dua lampu dengan bumper yang dinamis.

Sebagai mobil mini, Yuanbao ini mempunyai ukuran panjang 3.162 mm dengan lebar lebar 1.498 mm dan tinggi 1.585 mm. Untuk bagian kaki-kakinya, model ini disematkan roda kecil berukuran 13 inci dengan jarak sumbu roda 2.050 mm.

Pindah ke bagian dalam, mobil mini ini dilengkapi kokpit digital layar ganda berukuran 10.25 inci yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur pada mobil ini adalah sistem konektivitas untuk menunjang aktivitas dalam berkendara.

Selain itu, kendaraan ini juga memilki dasbor minimalis tmenghubungkan ventilasi iklim, aksen sewarna bodi, dan jaring penyimpanan glovebox. Sedangkan untuk pengemudinya disematkan tombol terintegrasi dengan desain yang sangat sederhana.

Fitur pelengkap dari mobil Yuanbao di antaranya kamera 360 derajat, sensor parkir, ABS, dan hill-start assist. Bahkan model ini pun mempunyai empat kursi di dalamnya yang bisa digunakan untuk penumpang, meskipun ruang di belakang terlihat sempit dan bagasinya kecil.

Kendaraan baru ini mengusung mesin listrik berkapasitas 9,6 kWh yang dipasang di belakang. Mesinya tersebut mampu menghasilkan tenaga 27 daya kuda dengan torsi mencapai 85 Newton meter. Ditambah mesinnya ini dapat berakselerasi dengan kecepatan tertinggi 100 km/jam.

Satu unit harga dari mobil mini Yuanbao ini dibanderol seharga US$5.060 atau setara Rp75 jutaan. Mobil mini ini juga memilki warna-warna cerah yang bisa dipilih oleh para konsumen, termasuk merah muda sehingga bisa menarik minat konsumen muda. 

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Harga Mobil Mini Listrik BAW Yuanbao Pesaing Wuling Hanya Rp 75 Jutaan"