Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Heboh Foto Ayana Moon Lepas Hijab, Pindah Agama ?

Jakarta - Selebgram dan penulis asal Korea Selatan, Ayana Moon membuat heboh ketika memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Bahkan dirinya juga mengubah penampilannya dengan memakai hijab.


Tetatpi belum lama ini dirinya kedapatan melepas hijab saat mengunjungi adiknya yang melakukan wajib militer (wamil). Berbagai cibiran keras dari warganet segera mengisi kolom komentar dari unggahannya tersebut. 

Ayana Moon pernah mengaku sudah tertarik dengan agama Islam dari menonton televisi soal perang Irak pada usia sekitar 7 tahun. Saat SMP, perempuan kelahiran tahun 1995 itu penasaran dengan hijab hingga ibadah salat. Bahkan, Ayana juga heran mengapa Muslim tidak boleh makan babi.Akhirnya memutuskan untuk pindah agama saat dirinya duduk di bangku SMA. 

“Dan saya belajar tentang Islam, sampai SMA dan saya masuk Islam ketika SMA. Dan ketika saya ke Masjid dan ketemu orang Muslim di Korea, saya merasa tenang dan damai," ucap Ayana Moon.

Tetapi keputusannya tersebut tidak berjalan mulus. Ia sempat menjadi target hujatan di sekolah. Apalagi, Ayana mulai puasa pertama kali saat masih SMA. Teman-temannya meledeknya dengan selalu menawarkan makanan dan minuman. Ayana merasa dijahati karena hal itu.

"Puasa (pertama kali mualaf) waktu itu saya masih di SMA, jadi saya harus belajar, aku puasa tapi dua minggu saja. Setelah dua minggu aku enggak bisa karena aku harus belajar, pergi sekolah pagi dan belajar sampai malam capek banget jadi aku harus minum, aku harus makan, berat banget,” kenang Ayana Moon.

"Waktu itu teman-teman aku selalu, ‘Ayana mau makan enggak, mau minum enggak’, gitu, jahat banget," lanjutnya.

Secara perlahan iman Ayana Moon dalam memeluk agama Islam semakin kuat. Diketahui sudah 10 tahun, Ayana Moon menjadi seorang mualaf dan semakin mendalami agama Islam.

Tetapi Ayana Moon kepergok melepas hijabnya baru-baru ini di unggahannya di akun media sosial IG saat mengunjungi adiknya wamil.

Cibiran keras dari warganet segera mengisi kolom komentar dari unggahannya tersebut. Tetapi ada satu warganet membelanya. Dari komentar belaan warganet tersebut, Ayana Moon bereaksi.

“Itu yg pd nasehatin ayana soal jilbab n aurat better dm ya. dulu sy pnh baca story ayana knp kl di korea kadang gk pakai hijab. kita kan gak tau kondisi di negara sana ya, yg penting ayana masih sopan. support n doakan aja. sy yakin dia ttp muslim yg baik n proud. semangat ayana. smg allah swt selalu melindungi ayana di manapun berada," ucap netter

"Terima kasih. Thank you for your understanding and please do understand and respect my situation," reaksi Ayana Moon.

“Saya mencoba membaca komen komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," ucap Ayana.

"Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," sambungnya.

”Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen komen dari kalian di instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," tutupnya.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Heboh Foto Ayana Moon Lepas Hijab, Pindah Agama ?"