Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ingin Biayai Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Rela Jadi Sopir Angkot

Toraja - Seorang mahasiswi bernama Dewi Tandirerung (18) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel),membuat kagum banyak orang karena keputusannya untuk menjadi sopir angkot. 

Dirinya melakukan hal tersebut untuk membantu orang tuanya mencari nafkah, termasuk membiayai kuliahnya.

"Sudah sekitar 3 bulan (jadi sopir angkot). Ini untuk bantu bapak cari nafkah, biayai kuliahku juga," kata Dewi, Senin (11/7/2022).

Dewi terlihat sangat ahli mengemudikan angkotnya dan mengantar penumpang di sekitar Kota Makale, Tana Toraja. Setiap mengambil dan mengantar penumpang, Dewi selalu didampingi oleh sang ayah, Jefri, yang duduk tepat di sampingnya.

Tetapi Desi tidak setiap waktu mengemudikan angkot karena dirinya mengedepankan waktunya untuk kuliah, dirinya baru saja masuk di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

"Tidak setiap waktu, karena kuliah juga. Nanti kalau kelar kuliah baru ganti bapak mengemudi antar penumpang," ungkapnya.

Dewi mengambil keputusan untuk membiayai kuliahnya sendiri dengan cara menarik angkot karena faktor ekonomi. Cita-citanya ingin menjadi guru menjadi motivasi sendiri untuk bekerja keras dan tidak memperdulikan masalah gengsi.

"Mau jadi guru Fisika. Kalau gengsi ah tidak ji, karena kata bapak ini usaha baik jadi untuk apa gengsi. Niatnya memang bantu bapak biar ringankan bebannya," ucapnya sambil tersenyum.

Setiap harinya, Dewi memperoleh pemasukan kurang lebih Rp 250 ribu dan akan dibagi untuk keluarga dan keperluan kuliah.Sementara ayah Dewi, Jefri sangat bersyukur melihat anaknya pantang menyerah untuk menggapai cita-citanya. Dirinya tak menyangka, Dewi rela ikut membantu menarik angkot dengannya.

Jefri mengutarakan, baru beberapa bulan lalu dia mengajari Dewi untuk mengemudikan angkotnya. Setelah lancar, dia langsung mengurus membuat surat izin mengemudi (SIM).

"Dia (Dewi) memang punya sifat pekerja keras. Saya tidak sangka juga dia mau ikut seperti ini. Ini kemauannya sendiri, saya sangat bersyukur," ucapnya.

Jefri untuk sementara ini harus mendampingi Dewi selama mengoperasikan angkot. Pasalnya, ada beberapa jalur yang belum diketahui Dewi. Ini sekaligus membantu Dewi menjadi kernet.

"Iya saya tidak lepas dulu. Nanti kalau sudah lancar sekali baru bisa sendiri. Sekalian jadi kernet," tandasnya.

(Ara-Obrolanesia.com)




Post a Comment for "Ingin Biayai Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Rela Jadi Sopir Angkot"