Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kedekatan Jokowi dan Prabowo Makin Sering Terlihat di Publik

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini tampak semakin dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Paling anyar mereka tampak dekat pada saat menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Presiden Jokowi menunaikan salat Idul Adha tersebut bersama sejumlah menteri dan diantaranya ada Menhan Prabowo Subianto. Dalam momen tersebut Jokowi tampak mengenakan setelan jas abu-abu dan dan sarung bercorak merah didampingi oleh istrinya Iriana Jokowi.

Jokowi diapit oleh Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di saf depan. Terlihat juga di lokasi sejumlah jajaran menteri yang hadir sejajar di saf terdepan.

Di antaranya, Mensesneg Pratikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkop dan UKM Teten Masduki.

Tampak juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua MK Anwar Usman dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar. Salat dipimpin oleh Ustaz Salim Gozali. Lalu dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh dengan tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan".

Kemudian Jokowi menyempatkan diri melihat sapi kurbannya dan diserahkan ke masjid usai shalat usai. Jokowi selesai menunaikan salat Id pukul 07.42 WIB dan langsung mengecek sapi kurbannya yang berada di halaman belakang Masjid Istiqlal.

Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Jokowi tampak melihat-lihat sapi kurbannya, lalu diserahterimakan kepada Nasaruddin Umar. Secara simbolis, keduanya memegang tali yang mengait ke sapi. Saat memberikan keterangan pers, Jokowi juga didampingi Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, terekam momen Prabowo Subianto yang akrab dengan Presiden Jokowi hingga sejumlah ketua umum parpol yang hadir.

Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara di Semarang , Selasa (5/7). Turut hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Ada juga Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Kedekatan Jokowi dan Prabowo Makin Sering Terlihat di Publik"