Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Media Vietnam Sindir Lagi Timnas Indonesia Yang Ngotot Cabut Dari AFF

Jakarta - Timnas Indonesia yang tidak akan melawan negara tetangga di FIFA Matchday yang brlangsung pada September mendatang. 

Hal tersebut mendapatkan sorotan dari media Vietnam, yang mengatakan PSSI berniat keluar dari AFF.PSSI mengatakan bahwa telah mencari lawan timnas Indonesia U-19 di FIFA Matchday September mendatang. 

Bolivia menjadi negara yang dianggap bakal menjadi lawan skuad Garuda.Terbaru diketahui ada tiga calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang. Bolivia tidak akan menjadi salah satu lawan Indonesia namun nanti adalah Curacao, India, dan Hong Kong.

"PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam pernyataan resminya.

Dari tiga negara calon lawan timnas Indonesia, Curacao memiliki masalah tersendiri. Sebagian besar pemain mereka belum divaksin Covid-19 sebagai salah satu syarat masuk ke Indonesia.

"Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin," kata Indra Sjafri.

Tidak ada calon lawan timnas Indonesia dari negara Asia Tenggara membuat media Vietnam sinis. Mereka menyebut PSSI berniat keluar dari AFF.

"Niat keluar dari AFF membuat Indonesia juga tak mau mengundang tim di Asia Tenggara untuk melakoni laga persahabatan. Menurut Ketum PSSI Mochamad Iriawan, EAFF siap menyambut Indoneia bergabung, tapi PSSI belum memutuskan," tulis laporan The Thao247.

Desakan Indonesia keluar dari AFF berawal dari laga Vietnam vs Thailand yang dinilai main mata di Piala AFF U-19 2022. Usai protes yang diajukan oleh PSSI saat itu, mereka langsung didesak keluar dari AFF.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Media Vietnam Sindir Lagi Timnas Indonesia Yang Ngotot Cabut Dari AFF"