Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mobil SUV Murah Irit Suzuki S-Presso Segera Dijual Di Indonesia

Jakarta - Bagi anda yang sedang mencari mobil murah, kini ada angin segar karena pada Agustus mendatang di Indonesia akan dimasuki mobil yang sangat irit, SUV Murah Suzuki S-Presso.


Suzuki S-Presso sudah beberapa kali tertangkap kamera di jalan tol Indonesia tanpa penutup, hal tersebut menegaskan jika mobil ini akan segera dirilis di Tanah Air dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari jaringan dealer Suzuki, S-Presso sendiri akan meluncur pada Agustus nanti, tepatnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Tepatnya di hari pembukaan GIIAS pada 11-12 Agustus 2022 mendatang. Bahkan gosipnya, supply ke jaringan dealer akan dimulai 22 Juli 2022. 

Yang menarik dari mobil ini adalah mesinnya, Suzuki S-Presso ini memakai mesin berkode K10B yang terkenal irit.K10B adalah mesin K-Series Suzuki yang memakai format 3 silinder dengan kapasitas 998 cc dan di Indonesia dipakai oleh Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin ini memiliki tenaga puncak 67 dk di 5.500 rpm dan torsi 90 Nm yang sudah ada di 3.500 rpm.Meski tenaganya tak terlalu besar, namun karena bobot kosong (kerb weight) Suzuki S-Presso yang ringan membuat konsumsi bahan bakarnya jadi hemat.

Kerb weight Suzuki S-Presso tak lebih dari 767 kg untuk yang bertransmisi AGS (Auto Gear Shift).Di laman resmi Maruti Suzuki, India, Suzuki S-Presso bertransmisi AGS diklaim bisa melaju dengan efisiensi 21,7 km/l sedangkan yang bertransmisi manual 21,4 km/l.

Meski begitu figur konsumsi itu terasa masuk akal untuk sebuah mobil kompak bermesin kecil.Namun hasil itu baru mungkin tercapai jika mobil di kondisi ideal, misalnya di rute kombinasi yang cenderung lancar dan tidak dites dalam keadaan penuh penumpang.

Harga Suzuki S-Presso tersebut akan dilepas mulai Rp 155 juta untuk tipe manual.Sedang tipe Transmisi AGS (Auto Gear Shift) dibanderol Rp 164 juta on the road Jakarta.

Untuk mobil yang irit BBM, mobil ini bisa menjadi rencana jangka panjang karena sangat irit dan terjangkau.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Mobil SUV Murah Irit Suzuki S-Presso Segera Dijual Di Indonesia"