Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ormas di Sumedang Dituding Merampas Belasan Ekor Sapi Bantuan Pemerintah Untuk Kelompok Tani

Sumedang - Tindakan tidak terpuji diduga dilakukan oleh ormas, di Dusun Cilopang Girang, Desa Cilopang, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Ormas tersebut mengambil 16 ekor sapi bantuan pemerintah untuk Kelompok Tani Ternak Maju Jaya 2.

Kementerian Pertanian sebelumnya memberikan bantuan sebanyak 20 ekor sapi, tetapi kini hanya tersisa 4 ekor sapi yang bisa mereka rawat. Dugaan perampasan sapi bantuan pemerintah itu membuat heboh masyarakat Sumedang. 

Kabar tersebut jelas menjadi viral dan menyebar di media sosial. Salah seorang anggota Kelompok Tani Ternak Maju Jaya 2, Ratma mengatakan, bantuan 20 ekor sapi diterima kelompok tani ternak pada 19 April 2022 lalu. Namun 2 bulan kemudian, 16 ekor sapi diambil oleh salah satu ormas di Kabupaten Sumedang.   

Mereka datang menggunakan dua kendaraan untuk mengambil 16 dari 4 ekor sapi bantuan yang seharusnya menjadi hak Kelompok Tani Ternak Maju Jaya 2.

"Sekarang di kandang sisa 4, awalnya 20 ekor sapi," kata Ratma.   

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengatakan, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua, tidak hanya Dinas Peternakan dan Perikanan saja, tetapi seluruh dinas di Kabupaten Sumedang jalankan sesuai dengan perencanaan awal," kata Erwan,

Selanjutnya Erwan meminta kepada ormas tersebut untuk mengembalikan sapi kepada penerima awal yang legal secara administrasi. Jika kejadian ini tidak segera diselesaikan, ia khawatir Kabupaten Sumedang tidak lagi dipercaya untuk menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.

(Ara-Obrolanesia.com)


Post a Comment for "Ormas di Sumedang Dituding Merampas Belasan Ekor Sapi Bantuan Pemerintah Untuk Kelompok Tani"