Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pelatih Laos U-19 Sindir Supoter Indonesia Hanya Berisik di Sosmed

Jakarta - Suporter Indonesia membuat kecewa Pelatih Tim Nasional (Timnas) Laos U-19, Michael Weiss. Dirinya menyayangkan tidak ada suporter Indonesia yang sebelumnya kencang memberikan dukungan kepada Laos U-19, tetapi tidak ada yang datang dalam laga kemenangan Laos 2-0 atas Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2022. 

Laos U-19 kembali menghadirkan kejutan di Piala AFF U-19 2022. Kejutan itu terjadi di partai semifinal kontra Thailand U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu 13 Juli 2022.Thailand U-19 berhasil ditaklukan  dengan skor 2-0. Gol Laos U-19 dicetak Peeter Phanthavong (7') dan Damoth Thongkhamsavan (85').

Sebelum pertandingan itu berlangsung, Laos U-19 banyak didukung oleh suporter Timnas Indonesia U-19. Hal ini disebabkan karena banyak kontroversi yang terjadi di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 silam antara Thailand U-19 dengan Vietnam U-19.

Michael Weiss sadar timnya didukung suporter Timnas Indonesia U-19. Namun dirinya heran mengapa tidak ada satupun suporter Timnas Indonesia U-19 yang hadir di stadion kala timnya menghadapi Thailand U-19 di semifinal.Dirinya menyatakan bahwa suporter Timnas Indonesia U-19 hanya bisa berisik di dunia maya. Dirinya bahkan merasa tidak dihargai oleh suporter tim tuan rumah karena tidak ada yang meramaikan turnamen tersebut.

"Mereka (suporter Indonesia) selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion, di SEA Games Vietnam, ada 30 ribu penonton di satu pertandingan, tapi mana (mereka) sekarang?" kata Michael Weiss usai laga kepada awak media, Kamis (14/7/2022).

"Kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu, mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami," tambahnya.

Tidak ada suporter Timnas Indonesia U-19 di stadion Patriot Candrabaga yang hanya diisi suporter Laos U-19.Karenanya tidak heran jika akhirnya Michael Weiss mempertanyakan dukungan Timnas Indonesia U-19. Dirinya heran dengan hal tersebut

"Tapi kami butuh aresiasi dari tim tuan rumah, tidak ada (suporter Indonesia) yang di sini, hanya suporter tim yang bertanding," imbuh Weiss.

Dalam laga berikutnya Laos U-19 akan kembali melawan Malaysia U-19 dan kali ini pertandingan mereka akan memperebutkan gelar juara Piala AFF U-19 2022,Jumat 15 Juli 2022 malam WIB.

(Ara-Obrolanesia.com) 

Post a Comment for "Pelatih Laos U-19 Sindir Supoter Indonesia Hanya Berisik di Sosmed"