Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pendapat Shin Tae-yong Terkait Laga 'Malas' Antara Thailand Kontra Vietnam

Jakarta - Laga Thailand kontra Vietnam di Piala AFF U-19 2022 pada matchday kelima Grup A Piala AFF U-19 memang mencuri perhatian. Sebab, pada beberapa momen, kedua tim terlihat bermain asal ketika laga sudah imbang 1-1.

Hal tersebut akhirnya membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara dan mempertanyakan unsur fairplay dan heran permainan seperti itu terjadi pada kelompok usia.

Laga tersebut berakhir dengan imbang 1-1 membuat Thailand dan Vietnam lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. Hasil itu juga memupus harapan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal karena kalah head to head dari Thailand dan Vietnam.

Shin Tae-yong yang kecewa meluapkannya ke akun Instagram pribadi miliknya dan mengunggah bukti video pertandingan yang mempertunjukkan Vietnam dan Thailand bermain asal-asalan begitu skor sudah 1-1 dan cukup meloloskan kedua tim ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Apakah ini benar fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans sepak bola," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram-nya.

"Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?," ucap Shin Tae-yong.

Berkat aksi tak sportif Vietnam dan Thailand berimbas pada nasib Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Meskipun menjadi tim paling produktif dan punya koleksi poin sama dengan Vietnam dan Thailand, Timnas U-19 harus tersingkir karena kalah secara head to head.

Shin Tae-yong juga mengunggah bahwa dirinya mengaku bangga dengan kerja keras dan permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Unggahan ini berisi cuplikan pertandingan saat menghadapi Myanmar yang dimenangi dengan skor telak 5-1.

"Dapat dari manakah penghargaan keringat dan antusias serta pengorbanan parapemain yang dilakukannya untuk negara? Saya sangat bangga kepada para pemain yang bekerja keras," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 tak terkalahkan selama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pasukan Shin Tae-yong meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

PSSI tidak diam saja ,mereka resmi melayangkan surat protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Senin (11/7/2022), atas tudingan main mata yang dilakukan Vietnam dan Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Mochamad Iriawan menilai bahwa Vietnam dan Thailand tidak bersikap fairplay karena terlihat seperti malas-malasan bermain dalam 15 menit akhir pertandingan. Kedua tim tersebut diklaim sengaja melakukan skenario tersebut untuk bersama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"PSSI melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tapi kita hanya mempertanyakan,” kata Mochamad Iriawan.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Pendapat Shin Tae-yong Terkait Laga 'Malas' Antara Thailand Kontra Vietnam "