Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Punya Dana Rp 60 Juta ? Berikut Daftar Pilihan Mobil Bekas Terbaik

Jakarta - Anda mungkin saat ini sedang mencari kendaraan roda empat namun dengan dana yang terbatas? Tenang saja kini dengan harga Rp.60 jutaan saja anda sudah bisa membawa pulang mobil bekas dengan kondisi terbaik. 

Dengan bujet Rp 60 jutaan ternyata masih bisa mendapatkan mobil bekas yang kondisinya terbaik. Terbaik dalam hal ini setidaknya tidak membutuhkan banyak perbaikan.Meski begitu kita juga membutuhkan dana cadangan untuk biaya perbaikan karena mobil bekas tetap membutuhkan perbaikan minor maupun major tergantung dari kita memilih unit tersebut.

Selain itu jika ingin membeli mobil bekas, kita harus tahu usia kendaraan tidak lagi muda jadi kita tidak bisa menaruh ekspetasi yang terlalu tinggi. Setidaknya itu mobil bisa berjalan, pajak hidup, AC dingin, dan tidak rewel saja sudah bagus karena usianya rata-rata lebih dari 10 tahun.

Berikut ini adalah pilihan mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan terbaik yang bisa anda dapatkan :

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R dengan desain kotak ini menjadi salah satu mobil bekas dengan harga murah.Suzuki Karimun Wagon R cenderung berusia tidak terlalu tua.

Misalnya, dengan bujet Rp 60—70 jutaan masih bisa mendapatkan Karimun Wagon R yang kondisinya segar dengan tahun produksi 2013 dan 2014. Selain harganya murah, ketersediaan sparepart-nya pun sangat melimpah.

Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini juga terkenal bandel dan konsumsi BBM yang cukup irit, dan bisa menjadi pilihan pertama anda. 

Honda City i-DSI

Mobil bekas dengan bugjet Rp 60 jutaan lainnya adalah Honda City i-DSI. Sedan berukuran kompak ini ternyata sudah memiliki harga bekas yang terbilang murah.

Mobil ini memiliki nilai pasaran dikisaran harga Rp 50—70 jutaan tergantung kondisi.Dengan bujet Rp60 jutaan, setidaknya mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat buat mereka yang cari mobil bekas terbaik.

Tahun produksi sedan satu ini berkisar dari 2003 hingga 2008, dengan usia yang sudah lebih dari 10 tahun. Honda City i-DSI ini juga dikenal memiliki kenyamanan yang oke dan konsumsi BBM yang irit. Ketersediaan sparepart-nya juga masih mudah ditemukan baik di kota besar maupun kota kecil.

Nissan Grand Livina


Harga bekas Nissan Grand Livina tahun 2007 sampai 2011 yang ada di pasaran sudah terpantau cukup murah di Rp 60—70 jutaan.Mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini juga memiliki kenyamanan yang terbilang paling oke di antara mobil keluarga sekelasnya pada masanya.

Tetapi yang menjadi salah satu kelemahan yang sering dikeluhkan adalah mesin mudah ngelitik jika salah menggunakan BBM.Nissan Grand Livina dianjurkan menenggak BBM dengan oktan 92 untuk menghindari gejala tersebut. Masalah lain yang kerap dikeluhkan adalah kaki-kaki depan yang umumnya sudah harus diperbaiki lantaran usia pakai.

Soal ketersediaan sparepart juga tak perlu diragukan. Jika khawatir sparepart Nissan itu mahal, rasanya hal tersebut tidak sesuai fakta di lapangan yang ternyata cukup murah.

Nissan Evalia



Nissan Evalia memiliki pintu geser ini menjadi salah satu mobil keluarga yang cukup layak dipinang.Harga bekas Nissan Evalia ada di kisaran Rp67—90 jutaan tergantung kondisi. Dari segi desain dan kelegaan kabin, Evalia menjadi yang paling unggul di antara seluruh daftar mobil yang kami sebutkan di artikel ini.

Dengan kapasitas 7 orang penumpang dengan dimensi mobil yang juga cukup besar. Pilihan transmisinya tersedia manual dan otomatis.Di Indonesia, Evalia dijual secara resmi sejak 2012 dan memasuki masa purnabakti sejak 2018 silam. Salah satu alasan pemberhentian produksi Evalia di Tanah Air adalah penjualannya yang terus menurun.

Toyota Avanza dan Xenia Gen 1



Avanza dan Xenia generasi pertama yang dirilis tahun 2004 ternyata masih bisa didapatkan dengan harga Rp 60 jutaan. Soal ketersediaan sparepart jangan ditanya, sangat mudah dan harganya murah.

Namun untuk mendapatkan mobil dengan kondisi terbaik, harus dilakukan pengecekan yang benar dan mengetahui mesin, karena pada umumnya penggunanya jarang sekali melakukan perawatan terhadap mobil jenis ini. 

Misalnya untuk membawa barang, menghantam berbagai jenis lubang dan kontur jalan, serta perawatan yang mungkin tidak terlalu jelas riwayatnya. Karenanya kita harus hati-hati dalam membelinya. 

Toyota Vios



Salah satu mobil bekas terbaik yang bisa dibeli dengan harga Rp 60 jutaan adalah Toyota Vios yang sudah terkenal akan durabilitasnya.Mobil tersebut menjadi salah satu pilihan armada taksi di Jakarta. 

Vios masuk ke dalam kategori mobil yang punya performa mesin bandel.Untuk harga Toyota Vios di pasaran cenderung murah yang berkisar Rp50—70 jutaan tergantung kondisi, dengan pilihan transmisi manual dan juga otomatis.

Ketersediaan sparepart-nya juga masih sangat mudah ditemukan dengan harga yang murah. Jika digunakan untuk harian mungkin salah satu kekurangannya ada pada bagian kaki-kaki yang kurang nyaman.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Punya Dana Rp 60 Juta ? Berikut Daftar Pilihan Mobil Bekas Terbaik"