Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tanpa Ribet, 7 Cara Raih Penghasilan di Google, Tiktok dan Instagram

Jakarta - Era digitalisasi saat ini memudahakan kita untuk mendapatkan uang dari mana saja dengan bekerja dari mana saja dengan waktu yang tak terbatas. 

Berikut cara mendapatkan uang dari Google, TikTok dan Instagram yang bisa dilakukan sambil rebahan dirumah :

Google

1. Google Adsense

2. Google My Business

3. Google Playstore

4. Google Play Book

5. Google Play Music and TV

6. Google Drive

7. YouTube

TikTok

1. Buat profil yang unik

Profil adalah fitur TikTok yang pertama kali terlihat saat pengguna menjelajahi akun kreator. Oleh karena itu, buat profil Anda semenarik dan seunik mungkin.

2. Buat video dengan lagu atau konsep yang sedang tren

Dengan menggunakan lagu dan konsep yang sedang viral, maka akan memungkinkan video kita masuk dalam FYP. Atau cukup hanya joget atau menari 10 detik atau 15 detik dengan lagu yang pas bisa membuat menambah cuan.Karenanya kita harus rajin-rajin mencari tahu lagu dan konsep apa yang sedang trending.

3. Tautkan akun Instagram dan YouTube

Menautkan akun Instagram dan YouTube Anda ke profil TikTok dapat meningkatkan jangkauan video TikTok. Cara menautkannya pun mudah. Untuk Instagram, ketuk pilihan “Add Instagram” di bawah pilihan “Edit Profile”. Sementara untuk YouTube, ketuk “Edit Profile” lalu “Add YouTube”. 

4. Pastikan video menjangkau banyak audiens

Perhatikan insight tiap video dan pastikan telah menjangkau cukup banyak audiens. Jika berhasil, jumlah penonton dan engagement video Anda akan meningkat secara alami.

5. Gunakan hastag

Penggunaan hastag yang relevan pada video dapat meningkatkan jangkauan akun dan jumlah penonton

6. Siap-siap menerima endorsement

Saat jumlah pengikut kian meningkat, ada kemungkinan sebuah brand akan menggunakan jasa Anda untuk mempromosikan barang atau yang sering disebut dengan endorsement.

7. Kolaborasi

Punya kenalan selebriti atau influencer? Ajak mereka untuk kolaborasi. Langkah ini dapat membuat akun TikTok Anda makin dikenal banyak orang. 

Instagram

1. Taruh Konten Dengan Konsisten

Mendapatkan uang dari Instagram berarti posting konten secara konsisten. Kunci dari Instagram yang berkembang adalah konsisten dalam memposting konten.Setelah mengetahui niche atau kategori yang sedang kamu dalami, maka selanjutnya usahakan untuk memposting minimal satu konten setiap hari. Algoritma Instagram akan membuat yang rajin posting untuk bisa terus eksis dan dilihat oleh banyak orang.

2. Manfaatkan Fitur Instagram Ads

Instagram yang telah menjadi bagian dari Facebook sudah memiliki fitur Instagram Ads yang terintegrasi dengan Facebook Ads. Jadi manfaatkan fitur ini untuk mengiklankan produk atau jasa serta menjangkau lebih banyak orang. Harga untuk setiap kampanye iklan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga keuanganmu. Tentu dengan mengeluarkan biaya untuk beriklan, maka potensi untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi dari Instagram bisa benar-benar terealisasi.

3. Jual Barang Preloved atau Second Hand

Ada begitu banyak barang-barang bekas berkualitas yang dijual dengan harga miring. Masalah utamanya mempertemukan penjual kepada konsumen. Dengan adanya Instagram, dapat menyasar orang-orang yang berminat dengan barang preloved.Barang-barang bekas berkualitas yang dijual di Instagram akan memiliki nilai lebih karena dibantu dengan teknik digital marketing dan juga foto-foto yang menarik. Cukup dengan upload foto barang preloved di Instagram, maka bisa dapat uang dengan mudah.

4. Jualan Produk dan Jasa

Bila sudah konsisten posting konten setiap hari, akan menaikkan rating akun dan juga dapat muncul di halaman pencarian. Pada tahap ini, pastinya kamu sudah memahami siapa saja targetnya. Ini artinya sudah dapat memulai jual produk dan jasa/layanan yang dipersiapkan sejak awal dengan target sasaran yang sudah dibidik.Instagram memiliki fitur belanja yang memungkinkan Instagram sebagai etalase toko dan lanjut ke pemesanan serta pembayaran. Fitur terbaru Instagram yang dikembangkan ini menjadi salah satu fitur andalan yang menjadikan Instagram sebagai etalase toko online yang efektif.

5. Jadi Influencer

Dengan menjadi influencer atau biasa dikenal dengan selebgram sembari menciptakan personal branding kuat dan konten yang berkualitas, kamu bisa mendapatkan uang dari Instagram sebagai seorang influencer.

Influencer adalah sosok yang meng-influence para pengikutnya dengan gaya pakaian, gaya hidup, atau kehidupan yang membuat orang merasa relate dengan hidupnya. Influencer punya karakter berbeda-beda yang bisa menggaet para followers loyal. Jika berniat untuk menjadi influencer, maka kamu harus membangun personal branding yang kuat agar para followers kamu juga bisa mengikuti hal-hal positif yang kamu bagikan di Instagram.Besarnya gaji yang didapat dengan menjadi seorang influencer atau selebgram akan tergantung dari berapa jumlah followers serta endorsement yang kamu dapat.

6. Jasa Bikin Filter Instagram

Jika bisa memanfaatkannya dengan baik dengan konten foto yang bagus akan menarik perhatian pengguna Instagram lain, tentu saja karena Instagram fokus pada konten foto.Namun tentu saja tidak banyak orang yang memahami bagaimana membuat foto yang bagus meski mereka semua memiliki kamera canggih yang tersemat di smartphone-nya. Kamu bisa menggunakan celah ini dengan peluang baru dalam bisnis Instagram.

Sebuah foto biasa akan menjadi menarik dengan bantuan filter foto yang menarik perhatian banyak orang. Cari tahu bagaimana membuat filter Instagram dengan bantuan aplikasi Lightroom dan sejenisnya, lalu mulai menjualnya kepada followers dan pengguna yang membutuhkan.

7. Jadi Buzzer

Hampir sama dengan influencer, buzzer adalah sebuah profesi yang muncul ketika media sosial semakin marak beberapa tahun terakhir ini.Buzzer tidak selalu dikaitkan dengan kegiatan negatif seperti provokatif dan isu SARA saja. Buzzer merupakan akun atau sosok yang akan mengarahkan banyak orang untuk menuju atau memperbincangkan sebuah isu. 

Secara tidak langsung, buzzer akan mengarahkan orang-orang untuk memperbincangkan sebuah topik yang diinginkan sesuai dengan pesanan. Seperti buzzer untuk mengangkat isu tentang keunikan ikan cupang, maka nantinya bisnis ikan cupang akan naik daun dan diburu oleh masyarakat. Jadi saat menjadi buzzer, kamu akan dibayar klien yang menginginkan topik tertentu menjadi hangat di kalangan netizen. 

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Tanpa Ribet, 7 Cara Raih Penghasilan di Google, Tiktok dan Instagram"