Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Timnas Filipina U-19 Akan Jadi Lawan Mudah , Tapi Timnas Indonesia U-19 Harus Waspada

Jakarta- Pada matchday 4 Grup A Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Filipina U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022 kick-off jam 20:00 WIB.

Dalam laga tersebut timnas Indonesia U-19 membidik kemenangan, terutama dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Itu dibutuhkan setelah mereka imbang 0-0 dengan Thailand dan kini tercecer di peringkat empat.

Filipina seharusnya akan menjadi lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-19. Kesebelasan berjuluk Teen Azkals itu selalu kalah dalam tiga laga pertama dan telah dipastikan tersingkir di Piala AFF U-19 2022.

Meski begitu dalam laga nanti Timnas Indonesia U-19 tetap tak boleh meremehkan lawan karena ada tiga pemain Filipina yang perlu diwaspadai oleh Garuda Nusantara.

Rosquillo adalah bintang utama Filipina di Piala AFF U-19 tahun ini. Selain sebagai gelandang andalan, pemuda 19 tahun ini juga menjabat sebagai kapten.Jaime Domingo Rosquillo pun sudah membuktikan kualitasnya. Ia mencetak satu gol saat Filipina kalah 1-3 dari Myanmar.

Gol tersebut dicetak melalui cara yang spektakuler. Jaime Domingo Rosquillo mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang keras dan terukur ke gawang Myanmar.

Filipina baru bisa mencetak dua gol di ajang Piala AFF U-19 2022. Satu gol ke gawang Myanmar, sedangkan satu gol lagi berhasil mereka ciptakan ke gawang Vietnam.

Dua gol itu dicetak dengan cara yang sama yakni tendangan jarak jauh. Sandro Reyes adalah pemain kedua Filipina yang mampu melakukan hal itu di Piala AFF U-19 tahun ini.Di laga melawan Timnas Indonesia U-19 nanti, Filipina diperkirakan akan lebih banyak bertahan. Peluang mereka untuk mencetak gol ya dari situasi tendangan jarak jauh seperti itu.

Sandro Reyes dan Jaime Domingo Rosquillo perlu sangat diwaspadai oleh pemain belakang Timnas Indonesia U-19.Meski tampil tak spesial di Piala AFF U-19, Filipina sejauh ini baru kebobolan delapan gol dari tiga laga.

Jumlah itu sebenarnya cukup banyak. Namun, gol yang bersarang ke gawang Young Azkals bisa jauh lebih banyak lagi jika mereka tidak memiliki Lance Bencio di bawah mistar.

Lance Bencio sempat mendapatkan kartu merah di laga melawan Vietnam. Namun, saat menghadapi Indonesia, hukuman kartu merah itu sudah selesai dijalani Bencio dan diperkirakan akan kembali diturunkan dalam laga nanti dari menit awal pertandingan.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Timnas Filipina U-19 Akan Jadi Lawan Mudah , Tapi Timnas Indonesia U-19 Harus Waspada"