Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Viral Gadis Cantik Sulawesi Dilamar Jutawan Asal Arab

Jakarta - Sebelum menuju jenjang pernikahan, calon pengantin akan melewati proses lamaran terlebih dahulu. Pada umumnya dalam momen lamaran ini, pihak pria akan membawa keluarganya untuk meminta izin meminang sang pujaan hatinya.Seperti salah satu lamaran yang viral di media sosial belakangan ini. 

Umumnya dalam lamaran pihak pria akan membawa dan mempersiapkan seserahan hingga mahar untuk calon wanita.Jumlah mahar biasanya ada bermacam-macam jumlah dan nominal. Ada yang berupa barang hingga uang yang memiliki nominal fantastis. 

Terbaru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang gadis dari Sulawesi Tenggara yang dilamar oleh pria Arab dengan mahar Rp 1,5 M. Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @lhery93 pada (12/7) lalu.

Dalam video yang berdurasi 27 detik tersebut tampak prosesi lamaran pada umumnya yang dihadiri oleh beberapa kerabat dekat. Tetapi siapa yang menyangka bahwa pria yang melamar wanita di dalam video itu telah mempersiapkan mahar dengan nominal Rp 1,5 M.

Prosesi lamaran tersebut diketahui berlangsung di kediaman calon mempelai wanita. Kediamannya berlokasi di Desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara pada (11/7) lalu.

"viral gadis sultra tolaki Dr.mudah baru2 dilamar pria arab dengan mahar 1,5M, adakah lawan?" tulis pengunggah dalam keterangan video unggahannya.

Gadis asal Konawe Selatan tersebut bernama Dokter Dina Faradhilla Samsu. Dina dilamar pria asal Arab Saudi bernama dr Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali yang merupakan teman satu kampusnya di Jurusan Kedokteran yang berada di Kota Beijing, China.

Lamaran tersebut jelas membuat banyak warganet menjadi iri, karena besarnya mahar yang diterima sang gadis. Karena lamaran tersebut menjadi salah satu lamaran impian bagi banyak warganet tentunya.

Keduanya diketahui telah menjalin hubungan sebelumnya. Kemudian, Ahmed memberanikan diri melamar pujaan hati ditemani dengan ibunda. Pertemuan keduanya dimulai saat keduanya sedang berkuliah di kampus yang sama, dan Ahmed menjadi senior dari Dina di Fakultas Kedokteran Capital Medical University (MCU) Beijing.

Mereka berkenalan dan menjalin komunikasi selama empat tahun. Sebelum melabuhkan cintanya kepada Ahmed, Dina sempat ragu. Dina pun sempat pesimis tentang hubungan asmaranya dengan pria asal Arab tersebut. Namun, Ahmed terus menunjukkan keseriusannya terhadap Dina, hingga keduanya memutuskan bertunangan.

Namun, di balik berita yang beredar mengenai jumlah mahar Rp 1,5 M ternyata tidak benar. Karena menurut informasi yang didapat dari orang tua Dina, mengungkapkan jika mahar untuk anaknya hanyalah Rp 1 Miliar. Hal ini sudah sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Meskipun awalnya pihak Dina meminta mahar Rp 1,5 M. Namun, dari pihak pria hanya menyanggupi mahar dengan nilai Rp 1 miliar. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi keluarga Dina.

Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada Desember 2022. Dengan telah ditentukannya waktu pernikahan tersebut, sekaligus menandakan prosesi lamaran diterima kedua belah pihak keluarga.

Karena hal itulah video unggahan tersebut menjadi viral, dan hingga saat ini, Jumat (15/7) seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @lhery93 telah dilihat sebanyak 122,2 ribu kali dan menuai 223 komentar beragam dari warganet. Banyak yang berharap untuk mendapatkan jodoh seperti Dina hingga mendoakan keduanya agar langgeng.

"MasyaAllah tapi sebenarnya bukan brp besarnya mahar tapi bagaimana seorang pria (suaminya) itu bisa membimbing sang istri," tulis akun @aminarajab4.

"moga anakku juga segra mendapat jodoh laki2 yg soleh yg tanggung jawab cinta keluarga dan mampu secara pinansial," harap pemilik akun @hestiherliani.

"selamat Dina insya Allah lancar sampai hari h. Aamiin ya Allah ya Rabbi, maaf tdk bisa dtng," komentar akun @sartianitia385.

"maa syaa Allah tabarakallah... semoga dilancarkan sampai hari H tanpa hambatan apapun... jadi ikut senang karena aku juga orang tolaki," doa pemilik akun @khadijah_khadhiah.

(Ara-Obrolanesia.com)

Post a Comment for "Viral Gadis Cantik Sulawesi Dilamar Jutawan Asal Arab"