Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Mobil Esemka Garuda 1 Dipatok Rp 300 Jutaan, Bisa Jadi Pesaing Fortuner ?

Jakarta - Mobil Pabrikan Esemka rilis GARUDA 1 sekelas Toyota Fortuner dan Pajero Sport.


Harga kisaran Rp300 juta dan tampilan tak kalah dengan SUV Fortuner dan Pajero Sort.

Mobil GARUDA 1 siap jelajah pasar dan bersaing dengan SUV sekelasnya.

ESEMKA adalah pabrikan mobil asal Indonesia yang disebut mobil nasional.

Dulu, negara ini sempat punya Timor dan Bimantara dan sekarang PT Solo Manufaktur Kreasi lewat brand Esemka sebagai penggantinya.

Spesifikasi Esemka Garuda 1 untuk pasar Indonesia belum beredar secara resmi. Namun jika benar mobil ini adalah hasil rebadge Foday Landfort maka ada dua tipe sumber tenaga tersedia.

Mesin yang pertama merupakan buatan Mitsubishi dengan kode 4G69S4N. Mesin berbahan bakar bensin tersebut memiliki kapasitas 2.500 cc dengan tenaga tertinggi 134 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Sementara pilihan kedua adalah mesin diesel dengan kapasitas 1.900 cc yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 136 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Untuk pilihan mesin yang satu ini turut dilengkapi dengan force induction berupa turbo.

Sedangkan untuk pilihan transmisinya antara lain manual 5 kecepatan atau otomatis 6 kecepatan. Transmisi pada mobil ini bertugas untuk menyalurkan tenaga mesin menuju roda belakang.

Namun, selain itu Foday Landfort juga tersedia dalam pilihan sistem penggerak roda four wheel drive.

Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya maka posisi mobil ini di pasaran cukup dekat dengan produk seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Hal itu masih ditunjang lagi dengan penggunaan rangka berjenis body on frame atau ladder frame pada Foday Landfort. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Harga Mobil Esemka Garuda 1 Dipatok Rp 300 Jutaan, Bisa Jadi Pesaing Fortuner ?"