Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pesulap Merah Kini Mendapat Dukungan MUI Untuk Bongkar Trik Perdukunan

Jakarta - Nama Pesulap Merah atau Marcel Radhival tengah menjadi sorotan publik. Pria yang memakai pakaian serba merah ini menjadi viral usai berseteru dengan Gus Samsudin.


Selain itu, dirinya juga getol membongkar trik perdukunan. Meski dikecam oleh persatuan dukung dan hendak dilaporkan ke polisi, namun ternyata Marcel Radhival sudah mengantongi dukungan dari MUI. Mau tahu berita lengkapnya? Yuk terus simak artikel di bawah ini.

Dalam kanal YouTube Marcel Radhival, dirinya terlihat mendatangi Wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat, Endang Mintarja dan Ustaz Faizar. Di video tersebut, pihak MUI pusat tersebut mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan Marcel adalah hal yang benar sesuai dengan anjuran Rasulullah.

Lebih lanjut, Endang Mintarja atau yang lebih akrab disebut Kang Endang tersebut menuturkan bahwa aksi perdukunan masuk ke dalam penipuan. Sementara jika kita menipu, dianggap bukan termasuk umat Rasulullah SAW.

"Apa yang dilakukan Abang Marcel itu sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW," tutur kang Endang seperti dikutip dalam kanal YouTube Marcel Radhival pada Rabu, 24 Agustus 2022.

"Kata Rasulullah, aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan dari aksi penipuan itu. Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah. Siapa yang nipu apalagi kepada kaum muslimin maka dia bukan bagian dari kami, umat Rasulullah SAW," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, kang Endang sangat mendukung aksi Pesulap Merah. Ia juga menjelaskan jika tujuan Marcel Radhival membongkar trik perdukunan agar umat lebih cerdas.

"Pertama menghilangkan, paling tidak meminimalisir aksi-aksi penipuan berkedok agama, sulap, dan seterusnya. Tentu saja ini selaras dengan apa yang diupayakan oleh guru-guru kita, kyai-kyai kita, agar umat lebih cerdas dan bijak, dan justru ini dapat menguatkan tauhid kepada Allah SWT," sambungnya lagi.

Wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat tersebut juga menuturkan lebih spesifik perdukunan yang dimaksud pesulap merah. Menurutnya, perdukunan yang dimaksud Marcel Radhival adalah mereka yang memasukan unsur mistis dan jin yang bertentangan dengan agama.

"Perdukunan yang dimaksud kang Marcel ini adalah perdukunan yang memang mereka memasukkan di dalamnya unsur-unsur mistis, atau berhubungan dengan jin-jin, dan itu bertentangan keras di dalam agama kita," jelas Endang Mintarja. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Pesulap Merah Kini Mendapat Dukungan MUI Untuk Bongkar Trik Perdukunan"