Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Polda Jatim Siapkan Arena Pembuktian Pesulap Merah vs Gus Samsudin

Jakarta - Marcel Radhival atau Pesulap Merah telah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur (Jatim) terkait laporan yang dilayangkan seterunya, Gus Samsudin.


Pesulap Merah menjelaskan, ia memberikan keterangan sebagai terlapor atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kemarin dimintai keterangan sebagai terlapor ya, disitu pemeriksaan atas laporannya mas Udin yang katanya diduga pencemaran nama baik," ujar Marcel seperti dikutip dari potongan video yang diunggah oleh akun TikTok @info_viral_hari_ini.

Pesulap Merah juga menyampaikan jika Polda Jatim meminta Gus Samsudin untuk melakukan pembuktian atas laporannya yang menuding Pesulap Merah telah mencemarkan nama baiknya. 

Namun, pemilik padepokan Nur Dzat Sejati itu tidak mau melakukan pembuktian yang diminta.

"Polda Jatim pun menuntut untuk pembuktian tapi mas Udinnya gak mau," lanjut Pesulap Merah.

Menurut Pesulap Merah Polda Jatim bahkan akan menyiapkan arena untuk pembuktian Gus Samsudin dan Pesulap Merah.

"Polda Jatim sudah berusaha, oh yaudah daripada jadi drama lapor-laporan ketemu aja yuk sama Marcel nanti kita siapin arenanya, tapi mas Udinnya banyak alasan ga mau kata Polda Jatim," ujar Marcel menirukan petugas Polda Jatim.

Marcel mengaku mendapat beberapa pertanyaan saat diperiksa. Salah satunya terkait maksud dari video yang diduga mencemarkan nama baik Gus Samsudin.

"Saya jelaskan, itu edukasi, yang saya bahas triknya bukan si mas Udinnya. Trik yang dia praktekkan itu, jadi edukasi ya," ungkap Pesulap Merah..

"Setelah dijawab dan dicatat semuanya, kita lihat aja nanti ke depannya apakah diproses apa engga. Karena itu kan cuma minta keterangan klarifikasi aja," imbuhnya.

Pesulap Merah membantah jika Polda Jatim ingin mendamaikan keduanya. 

"Polda Jatim gak mau mendamaikan, mas Udin maunya damai-damai aja baik-baik, tapi Polda Jatim menuntutnya untuk pembuktian tetep," ujarnya.

Untuk pembuktian tersebut Polda Jatim bahkan meminta Gus Samsudin untuk menyiapkan orang yang menurutnya terkena santet, kemudian menantang Marcel apa bisa membongkar santet tersebut.

"Ketemu nih sama Marcel, kita buat arena di Polda Jatim, nanti Marcelnya kita panggil, siapin orang yang menurut dia disantet nanti suruh transfer ke kalapa, Marcel bisa gak bongkarnya, kalo bisa bongkar berarti terbukti dianya, gitu, cuma mas Udinnya nggak," tutur Pesulap Merah.

Diketahui, Gus Samsudin ditemani kuasa hukumnya, Teguh Puji Wahono, mendatangi Polda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (3/8/2022) untuk melaporkan Pesulap Merah atas dugaan pelanggaran pencemaran nama baik. 

Pesulap Merah dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 dan 28 ayat 2 tentang UU ITE. Sejumlah bukti pun disebut telah dilampirkan seiring laporan yang masuk. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Polda Jatim Siapkan Arena Pembuktian Pesulap Merah vs Gus Samsudin"